via Android Authority

Tepat dengan jadwal yang sudah dirilis oleh Huawei, hari ini mereka meresmikan seri ponsel andalannya yakni Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Nah, pada kesempatan kali ini (sesuai dengan janji DroidPoin sebelumnya), DroidPoin akan memberikan detail lengkap dari Huawei P30.

Buat kamu yang sudah penasaran dengan ponsel tersebut, berikut ini adalah detail lengkap dari Huawei P30:

Desain Huawei P30

via GSMArena

Sebenarnya desain Huawei P30 sangatlah mirip seperti Huawei P30 Pro, dimana keduanya menggunakan layar berdesain waterdrop notch, lalu ada body yang terbuat dari kaca serta punya pilihan warna yang menarik, misalnya saja Black, Breathing Crystal, Aurora, dan Pearl White.

Tapi sayangnya, ada beberapa perbedaan yang cukup terlihat jelas walau hanya dengan mata telanjang. Misalnya saja diseri P30 ini tidak ada dual edge-display seperti pada seri Huawei P30 Pro dan juga ukuran layarnya sedikit lebih kecil yakni hanya 6,1-inch (Huawei P30 Pro memiliki layar 6,47-inch).

Walupun hadir dengan desain yang kurang wah seperti seri “Pro”, Huawei tetap melengkapi ponsel ini dengan fitur keamanan terkini yakni In-display fingerprint sensor serta spesifikasi yang kurang lebih sama antara satu dengan yang lain.

 

Spesifikasi Huawei P30

Jika dibandingkan dengan varian “Pro”, maka Huawei P30 punya spesifikasi yang tak berbeda jauh dan berikut ini adalah detail lengkapnya:

  • Layar OLED 6,1-inch dengan resolusi Full HD+
  • Prosesor Octa-core HiSilicon Kirin 980 + GPU Mali-G76 MP10
  • RAM 6GB / 8GB
  • Internal 64GB / 128GB / 256GB
  • Triple kamera utama:
    – 40 MP SuperSensing technology, f/1.8, 27mm (wide), 1/1.7″, PDAF/Laser AF
    – 16 MP, f/2.2, 17mm (ultrawide), PDAF/Laser AF
    – 8 MP, f/2.4, 80mm (telephoto), 1/4″, 3x optical zoom, PDAF/Laser AF
  • Kamera selfie 32 MP, f/2.0, (wide)
  • Baterai 3650 mAh dengan dukungan 22,5W Fast Charging
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, NFC, USB Type-C
  • In-display fingerprint sensor
  • Sertifikasi IP67
  • EMUI 9.1 berbasis Android Pie

 

Harga dan Ketersediaan Huawei P30

via GSMArena

Sayangnya, Huawei belum mau mengungkapkan detail harga dan juga ketersediaan dari Huawei P30. Tapi, kalau berdasarkan desas-desus terakhir yang DroidPoin terima, Huawei P30 akan dipasarkan mulai April mendatang dan dibanderol dengan harga mulai dari £699 atau sekitar Rp 13 jutaan.

So, itulah tadi informasi mengenai Huawei P30, jika nantinya ada informasi terbaru seputar harga dan juga ketersediaan dari Huawei P30, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya kembali ke kamu.

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.