Home News Yeay, Google Pixel dan Pixel XL Bisa di ‘Oprek’

Yeay, Google Pixel dan Pixel XL Bisa di ‘Oprek’

Pixel dan Pixel XL Resmi Diperkenalkan Oleh GoogleKabar gembira buat kamu yang ingin membeli smartphone Google Pixel atau Pixel XL, tapi khawatir tidak bisa di-root. Google sudah mengkonfirmasinya.

Google mengatakan, kedua smartphone dengan Android 7.1 Nougat ini bisa di root dan bisa melakukan unlock bootloader. Tapi, itu baru bisa didapatkan jika membeli melalui toko online Google.

Ya, pemilik Pixel yang membeli perangkatnya melalui toko Google akan dapat melakukan root perangkat mereka. Ponsel Pixel yang dibeli dari toko Google akan dikapalkan dengan unlockable bootloader.

Kalau kamu memang penyuka modifikasi alias ‘oprek-oprek’ di Android, root dan unlock bootloader menjadi salah satu yang harus dilakukan sebelum mengganti ROM, ataupun membuat custom recovery.

Tapi… Google mengatakan, smartphone Pixel dan Pixel XL yang sudah di-root, tidak mendapatkan update OTA. Ini menjadi sedikit pukulan buat kamu yang menginginkan modifikasi di Pixel dan Pixel XL.

Namun, belum diketahui apakah Pixel dan Pixel XL yang dijual secara internasional juga bisa dilakukan root dan unlock bootloader atau tidak.

Adakah kamu yang berminat membeli Pixel dan Pixel XL nanti?

via PhoneArena

  Video: 8 Aplikasi Android Seharga Ninja  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi