via @Boby25846908

Selain merilis Redmi Note 7 dan Redmi 7, Xiaomi masih menyiapkan smartphone Redmi lainnya di tahun 2019 ini. Smartphone tersebut baru tersebut baru ini memunculkan drinya di situs benchmarking.

Situs benchmarking Geekbench mengungkap hadirnya Redmi Y3, yang secara jelas terpampang namanya. Tertulis, Redmi Y3 mempunyai spesifikasi untuk smartphone menengah bawah.

Tak seperti Redmi 7 ataupun Redmi Note 7 yang dibekali spesifikasi tinggi dikelas harga yang sama, tertera Redmi Y3 memakai chipset Snapdragon unggulan di tahun 2016, Snapdragon 625, yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB. Redmi Y3 sudah memakai OS Android 9.0 Pie, yang tentunya sudah dipoles dengan MIUI 10.

Dalam Geekbench, Redmi Y3 mendapatkan skor benchmark sebesar 1236 untuk single-core dan 4213 untuk multi-core. Hasil skor ini lebih rendah dari skor pengujian benchmark Redmi 7.

Karena spesifikasinya yang tak begitu tinggi, maka bisa saja Redmi Y3 akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Redmi 7. Di Indonesia sendiri, Redmi 7 dijual dengan harga mulai Rp 1.599.000.

Selain itu ada kemungkinan pula Redmi Y3 menjadi smartphone Redmi dengan spesifikasi paling rendah, dan menggeser posisi Redmi 6A yang hingga kini menjadi smartphone Redmi dengan spesifikasi rendah.

Redmi Y3 dirumorkan mempunyai baterai dengan kapasitas yang sama dengan Redmi 7, yakni 4000 mAh. Namun sayangnya belum ada detil spesifikasi dari smartphone ini, seperti resolusi kamera ataupun kapasitas memorinya.

Sebelumnya DroidPoin pernah mengabarkan ke kamu kalau Xiaomi berencana menggelar sebuah event yang diduga merupakan peluncuran Redmi Y3. Biar kamu gak ketinggalan info terbarunya, pastikan kamu pantengin DroidPoin!

via GSM Arena, Geekbench

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.