Mungkin sebagian besar diantara kamu disini sudah mengetahui cara bagaimana untuk beralih menggunakan navigasi gesture di Android Pie. Maklumlah, karena Android Pie sendiri sudah diresmikan tahun lalu dan sudah banyak tips serta trick yang dibahas mengenai Android Pie.

Tapi, mungkin saja di luar sana masih ada orang yang bingung dan sedang mencari-cari cara untuk beralih menggunakan navigasi gesture di Android 9.0 Pie.

Nah, jika kamu merupakan salah satu diantaranya, berikut ini adalah cara untuk beralih ke navigasi gesture di Android 9.0 Pie:

  1. Pertama, silakan buka aplikasi Settings kemudian cari opsi menu Sistem dan temukan sub-menu gesture di sana atau kamu bisa cari langsung di kolom pencarian.
  2. Jika sudah, selanjutnya kamu tinggal pilih opsi “geser tombol layar utama ke atas”
  3. Aktifkan opsi tersebut dan done!

Kini ponsel kamu langsung menerapkan navigasi gesture sedari home screen, memang navigasi gesture di Android Pie ini masih belum sempurna karena terkesan masih setengah-setengah, tapi Google menjanjikan jika perbaikan dan perombakan besar akan hadir di Android Q nanti.

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.