via Android Central

Nampaknya kita harus ucapkan selamat tinggal bagi Pixel Slate, produk tablet dari Google. Google memutuskan untuk tak membuat penerus tablet ini. Kenapa?

Dilaporkan Computerworld, Google akan meninggalkan bisnis tablet dan beralih ke pasar laptop. Karyawan Google yang sebelumnya mengembangkan tablet kini akan mengembangkan laptop.

Baca Juga:

Kabar ini sudah dibenarkan oleh Google. Menurut Google, kini pihaknya tengah berfokus mengembangkan Pixelbook, produk laptop buatan Google. Tapi Google tak semerta-merta meninggalkan pengguna Pixel Slate, dukungan software tetap diberikan.

“Kami akan fokus pada laptop Chrome OS dan akan terus mendukung Pixel Slate,” ujar juru bicara Google dalam pernyataannya yang dikirim melalui e-mail.

Google SVP of devices and services, Rick Osterloh juga mengkonfirmasinya lewat cuitan yang dikirim ke akun Twitter pribadinya.

“Hei, itu benar … Tim hardware Google akan sepenuhnya fokus membuat laptop lebih bergerak maju,” cuitnya.

Tapi belum ada kabar tentang laptop yang akan dibuat Google nantinya meski dipastikan masih memakai Chrome OS. Namun yang jelas laptop ini akan menjadi suksesor Pixelbook.

Pixel Slate yang dirilis Google pada Oktober 2018 lalu ini dihargai USD 599 atau sekitar Rp 8,5 jutaan. Namun sayangnya tablet Chrome OS yang dibekali dengan prosesor Intel Core m3, i5 dan i7 ini gagal merebut hati konsumen karena bobotnya yang berat dan adanya bug pada software.

via CNET

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.