Tak berhenti di Galaxy M40, Samsung dikabarkan bakal menghadirkan smartphone Galaxy M terbaru yang sekaligus menjadi paling teratas yakni Galaxy M90.

Tech Anthusiast, Ishan Agarwal punya bocorannya. Ia mengatakan Galaxy M90 ini akan dirilis dalam beberapa varian, yang salah satunya memiliki nomor model SM-M905F serta codename “R6”.

Codename “R6” sendiri sebelumnya dikabarkan merupakan Galaxy A90, smartphone Galaxy A dengan spesifikasi tertinggi yang memiliki chipset Snapdragon 855, dan koneksi 5G.

Ia juga menyebut Galaxy M90 ini akan diluncurkan di India sekitar bulan Oktober atau November mendatang. Tapi tak disebutkan mengenai detil spesifikasi dari smartphone ini.

Mengingat gap yang cukup jauh dari Galaxy M40, maka bisa dipastkan Galaxy M90 bakal dibekali dengan spesifikasi yang tinggi. Jika di Galaxy M40 memakai chipset Snapdragon 675, maka ada kemungkinan Galaxy M90 memakai Snapdragon 730 atau bahkan lebih tinggi yakni Snapdragon 855.

Disamping itu, Samsung juga akan meningkatkan kemampuan kamera di Galaxy M90. Terbuka kemungkinan Galaxy M40 memiliki tiga hingga empat kamera belakang.

Meski Android versi terbaru sudah dirilis, tapi Galaxy M90 ini kemungkinan besar akan menjalankan OS Android 9.0 Pie dengan Samsung One UI.

Dijelaskannya, Galaxy M90 ini akan benar-benar mirip dengan Galaxy A90. Namun ia tak menyebutkan apa saja perbedaaan dari keduanya. Diduga Galaxy M90 ini disiapkan Samsung sebagai nama lain dari Galaxy A90 untuk dijual di pasar negara-negara tertentu.

via MySmartPrice

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.