Hingga saat ini Realme 5 Pro baru tersedia eksklusif untuk wilayah India dan tamapaknya Realme belum mau merilis ponsel tersebut ke wilayah lainnya. (Baca: Harga dan Spesifikasi Realme 5 Pro)

Tapi beberapa waktu lalu, Realme merilis lagi ponsel anyar yang dinamai sebagai Realme Q di China, ponsel tersebut bisa dibilang kembaran dari Realme 5 Pro yang dijual di China karena desain, spesifikasi serta harganya cukup mirip.

Karena hal tersebut, Realme akhirnya angkat bicara akan hal ini. Menurut pihak (Realme), ini memang benar merupakan varian Realme 5 Pro, hanya saja pihak Realme me-rebranding ulang perangkat tersebut sebagai Realme Q. Hal ini juga pernah terjadi ketika Realme 3 Pro dirilis, dimana untuk wilayah China ponsel tersebut dikenal sebagai Realme X Lite. (Baca: Realme X Lite — Varian Flagship Murah Lain dari Realme?)

Untuk desainnya masih sama, dimana masih menggunakan desain kristal seperti potongan berlian. Spesifikasinya pun demikian, dimana ponsel tersebut diotaki chipset Snapdragon 712 dengan kombinasi RAM + Internal bervariasi, dan 4 buah kamera utama yang salah satu sensornya memiliki resolusi 48MP.

Menariknya, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima via website Realme, perangkat tersebut akan dibanderol jauh lebih murah dari India yakni mulai dari ¥998 atau sekitar Rp 2 jutaan saja!

via Realme China

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.