via PCMag

Ada kabar baik nih buat kamu yang sudah menantikan ponsel dengan dukungan jaringn 5G! Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Qualcomm dipastikan akan merilis chipset mid-end dengan dukungan 5G mulai tahun depan.

Kabarnya, dukungan modem 5G akan terintegrasi langsung (tidak terpisah) ke chipset Qualcomm Snapdragon 600 dan 700 series. Sayang, belum ada keterangan resmi kapan perangkat dengan chipset tersebut akan tersedia, tetapi Qualcomm berjanji jika Snapdragon 700 series dengan dukungan 5G akan dipamerkan pada akhir tahun ini, sedangkan untuk Snapdragon 600 series dengan dukungan 5G baru akan dipamerkan pada pertengahan tahun 2020.

Walaupun belum diresmikan, tetapi sudah ada cukup banyak OEM ponsel Android yang mengantre untuk chipset tersebut mulai dari Oppo, Realme, Redmi, Vivo, Motorola, HMD Global, dan juga LG.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via Android Central 

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.