Bersamaan dengan diresmikannya dua ponsel flagship terbaru milik Xiaomi yakni Mi 9 Pro (5G) dan Mi MIX Alpha, Xiaomi turut memamerkan kustomisasi skin Android terbaru andalannya yakni MIUI 11.

Buat kamu yang belum tahu, MIUI 11 merupakan skin Android racikan Xiaomi paling baru dan saat ini masih berada dalam tahap beta (uji internal), OS ini diyakini bakal memiliki cukup banyak peningkatan dan pembaruan pada segi visual seperti ikon baru, animasi baru, fitur-fitur baru dan berbagai hal lain yang baru. Tak hanya itu saja, Xiaomi juga berjanji akan menghilangkan iklan pada MIUI, tapi itu hanya berlaku untuk iklan yang menggangu saja dan durasinya pun bakal berkurang loh!

Nah, selain hal-hal yang DroidPoin sebutkan tadi, nyatanya MIUI 11 akan meningkatkan produktifitas kamu karena sudah dilengkapi beberapa aplikasi penting seperti Mi Work dan Mi Go. Untuk Mi Work, ini semacam platform (kumpulan apliksi) yang akan memudahkan pekerjaan kamu karena dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan fitur sharing file, screen casting, hingga wireless printing. Sedangkan untuk Mi Go ini lebih ke memaksimalkan kegiatan kamu karena di dalamnya ada berbagai fitur penting salah satu diantaranya adalah fitur extreme power saving mode, yang mana akan membuat ponsel kamu berada dalam kondisi stand-by selama 24 jam, dan itu hanya akan menghabiskan baterai ponselmu sebanyak 5% saja!

Xiaomi mengatakan jika MIUI 11 akan menjadi versi MIUI yang dirilis paling cepat dibandingkan versi sebelum-sebelumnya. Untuk saat ini, Xiaomi baru mengonfirmasi jika versi open beta (China) untuk MIUI 11 baru akan dimulai pada 27 September mendatang dan untuk perilisan versi finalnya akan diumumkan menyusul.

So, untuk info yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan info lengkapnya cuma di DroidPoin.

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.