via Evan Blass/Twitter

Pasar tablet kini sudah tak seperti dulu lagi yang begitu ramai. Meski terbilang sepi, Huawei masih ingin menggarap pasar ini dengan menyiapkan sebuah tablet baru.

Tablet yang dipersiapkan Huawei tersebut dikabarkan mempunyai codename “Marx,” namun Evan Blass mengatakan tablet Huawei ini bakal diberi nama MatePad Pro.

Kalau dari gambar yang muncul tersebut, MatePad Pro mirip dengan tablet milik Apple, iPad Pro. Hanya saja, MatePad Pro memiliki layar punch-hole alias berlubang di sudut kiri atasnya yang sekaligus merupakan tablet pertama dengan layar berlubang.

via 91Mobiles

Di dalam lubang tersebut terdapat sebuah kamera, yang sayangnya belum diketahui berapa resolusinya.

Tablet ini juga akan dibekali dengan aksesoris tambahan yakni keyboard magnetik yang mirip dengan Smart Keyboard Folio pada iPad Pro. Selain itu ada juga pena stylus M-Pen yang bisa ditempelkan di bodi tablet. Namun belum ada informasi apakah kedua aksesoris ini akan dihadirkan di dalam box atau paket penjualan tablet ini.

Huawei MatePad Pro ini besar dipastikan akan menyasar kelas atas atau high-end dengan segala aksesoris tersebut, sehingga spesifikasi yang dimilikinya terbilang tinggi. 91Mobiles menyebut, MatePad Pro memiliki spesifikasi chipset Kirin 990 yang merupakan chipset terkencang kirin , up to 8GB RAM, up to 256GB storage, a large battery.

Tampak pula dalam gambar hadirnya port USB-C, dua lubang speaker, dan dua buah kamera belakang yang tak diketahui resolusinya. Diduga, tablet ini juga akan disertai dengan sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint. Tapi sayangnya, MatePad Pro tak memiliki lubang jack audio 3.5mm.

Tablet ini akan memiliki pilihan warna hitam dan putih, tapi ada peluang MatePad Pro tidak memiliki aplikasi dan layanan Google seperti Play Store, Gmail, Google Maps, YouTube, Chrome dan lainnya karena lisensi yang dibekukan oleh Google.

Belum diketahui kapan tablet ini akan dirilis, kemungkinan Huawei meluncurkan MatePad Pro pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020 mendatang.

via Android Central, 91Mobiles

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.