Via 9to5Google

YouTube akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan merilis aplikasi dan juga platform streaming musik miliknya yakni YouTube Music di tujuh negara baru dan lima diantaranya ada di Asia Tenggara, dan bisa kamu tebak, Indonesia adalah salah satu dari lima negara tersebut!

Tujuan dari perilisan aplikasi YouTube Music sangatlah jelas yakni untuk menyaingi dominasi streaming musik lainnya seperti Apple Music, Spotify, Joox dan lain-lain. Buat kamu yang belum tahu, YouTube Music di desain untuk mendengarkan lagu yang sudah tersedia di platform YouTube, yang bisa didengarkan dengan atau tanpa memutar videonya.

Aplikasi YouTube Music mulai tersedia pada tanggal 7 November mendatang dan bisa kamu unduh gratis di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS). Hampir sama seperti streaming musik lain,  layanan YouTube Music juga menyediakan opsi Premium bagi penggunanya yang tak ingin diganggu oleh iklan dan buat kamu yang tertarik mencoba layanan tersebut, maka mereka akan memberikan opsi langganan gratis selama 3 bulan (khusus bagi pengguna yang mendaftar sampai 26 November mendatang). Setelah itu, pengguna akan dikenakan tarif Rp 49 ribu per-bulan.

Selain YouTube Music, YouTube pun menghadirkan YouTube Premium di Indonesia. Biaya berlangganan YouTube Premium sedikit lebih mahal dibandingkan dengan YouTube Music yakni mulai dari Rp 59 ribu per bulan, layanan ini mencakup langganan YouTube Music Premium dan pengalaman bebas iklan serta pemutaran video di latar belakang dan download video.

Jadi gimana, ada yang tertarik mencoba YouTube Music Premium dan YouTube Premium?

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.