Ponsel flaghip terbaru milik Huawei yang rencananya dirilis tahun depan yakni Huawei P40 dikabarkan sudah memiliki waktu perilisan. Menurut informasi dari Frandroid, Richard Yu yang mana merupakan CEO dari Huawei Technologies Consumer Business sudah mengonformasi kepada mereka terkait waktu perilisannya!

Sama seperti ketika Huawei P30 diresmikan tahun ini, ponsel Huawei P40 dipastikan tak akan meluncur pada event MWC 2020. Ponsel tersebut dilaporkan akan dirilis pada acara tersendiri yang kemungkinan besar akan dilangsungkan sekitar akhir bulan Maret di Paris, Prancis.

Gak cuma itu, Richard Yu juga mengonfirmasi jika nantinya ponsel tersebut sudah diresmikan, maka mereka (Huawei) menjanjikan jika akan ada banyak pasar yang menjual perangkat tersebut (karena Huawei berencana langsung menjual perangkat tersbut secara global) dalam waktu singkat. Tetapi sayangnya, ponsel Huawei P40 tampaknya masih akan tetap hadir tanpa dukungan layanan dari Google.

Sebagai gantinya, Huawei sudah menyiapkan Huawei Mobile Service (HMS) yang memiliki fungsi serupa seperti Google Service. Buat kamu yang belum tahu, Huawei Mobile Service (HMS) memiliki konsep yang serupa seperti layanan bagi ponsel-ponsel milik Samsung, dimana isi dari layanan tersebut ada store, aplikasi, dan masih banyak layanan yang lainnya.

So, untuk info yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama detail dari ponsel Huawei P40 beberapa waktu ke depan.

via Frandroid

  Review Smartwatch Murah 2020  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.