via Google

Gak kerasa tahun 2019 udah berlalu dan mungkin sedikit terlambat untuk mengucapkan selamat tahun baru (udah kelewat 3 hari). Tapi gak ada masalahkan kalau seandainya DroidPoin ucapkan selamat tahun baru 2020 untuk semua pembaca setia DroidPoin. 😁

Nah, di tahun 2020 ini DroidPoin ingin membuat beberapa perubahan nih (anggap aja deh sebagai resolusi) dan mungkin DroidPoin butuh masukan dari kamu semua, kira-kira konten yang seperti apa yang membuat kalian tertarik?

Sebenarnya DroidPoin udah kepikiran beberapa tema atau konten menarik yang ingin dibahas pada tahun ini, seperti:

  • Rekomendasi Smartphone versi DroidPoin

Untuk rekomendasi smartphone (Android), DroidPoin rencananya akan membuat konten ini setiap bulan. Jadi, buat kamu yang berencana beli smartphone baru, kamu bisa pertimbangkan rekomendasi dari DroidPoin terlebih dahulu.

Tapi, DroidPoin masih bingung nih mengenai pembagian rekomendasi smartphone berdasarkan kriteria apa?

Apakah:

  1. Berdasarkan kategori — budget, midrange, flagship, premium
  2. Berdasarkan harga — contoh: ponsel Android 1 jutaan, atau 3 jutaan atau lebih dari 8 jutaan
  3. Atau berdasarkan hal lain (silahkan sebutkan pendapatmu, bisa kamera, prosesor dan lain-lain)

Sampaikan pendapatmu di kolom komentar 😄

  • Versus (Perbandingan smartphone)

Nah, untuk konten versus mungkin akan muncul kalau misalkan ada ponsel yang punya spesifikasi, harga dan fiturnya gak beda jauh. Jadi, intinya jika ada dua atau tiga ponsel yang membuat kamu dilema, nantinya DroidPoin akan coba buatkan jalan tengahnya (harus pilih yang mana).

Sebenarnya konten ini udah pernah DroidPoin coba pada seri “Pilih Mana?”. Namun karena tenggelam bersama kenangan mantan saking sibuknya, konten tersebut terbengkalai. Tapi, di tahun ini DroidPoin akan berusaha untuk membangkitkan kembali konten tersebut dan ini gak cuma di ranah ponsel aja yah, karena konten ini bisa juga mencakup chipset, kamera ponsel dan lain-lain.

Mudah-mudahan bisa terealisasi 😅

  • Tutorial, Tips dan lain-lain

Konten tutorial di Android ini sebenarnya ingin DroidPoin maksimalkan sedari awal, tapi konten ini gampang-gampang sulit. Kalau untuk aplikasi mungkin okelah. Tapi kalau udah berhubungan dengan OS atau skin Android yang digunakan disetiap ponsel Android, masalahnya jadi makin kompleks, karena beda smartphone beda pula UI dan UX yang digunakan.

Jadi, apakah gak masalah kalau misalkan tutorialnya berfokus di stock Android? Kalau buat ngoprek, rooting dan lain-lain mungkin terlalu beresiko. Jadi, dari yang simpel aja dulu kali yah 😁

Nah, itu dia gaes resolusi DroidPoin untuk tahun 2020! Jika kamu punya masukan yang menarik atau ingin menambahkan sesuatu, silakan sampaikan pendapatmu di kolom komentar.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.