Pada awalnya banyak OEM ponsel yang beranggapan bahwa smartphone itu cuma butuh satu kamera. Namun belakangan, terjadi kontradiksi dimana OEM justru berlomba-lomba untuk memperbanyak jumlah kamera (terutama kamera utama) serta menggunakan kamera dengan resolusi yang sangat besar!

Mungkin hal itulah yang sedang dipikirkan oleh Vivo saat ini, hingga akhirnya mereka mendaftarkan sebuah paten baru yang mana isinya ada sebuah ponsel dengan 4 buah kamera selfie.

Kedengarannya memang berlebihan, tapi mungkin saja ini adalah sebuah langkah yang tepat bagi Vivo, mengingat beberapa tahun lalu terjadi hal yang serupa. Apalagi Vivo dan saudaranya yakni Oppo dibuat khusus untuk pecinta selfie, jadi hal ini akan sangat masuk akal buat mereka.

Ada 3 gambaran ponsel dari paten yang didaftarkan oleh Vivo beberapa waktu lalu, yang pertama ada 4 buah kamera selfie (dengan konsep punch-hole) tersebar diseluruh sudut ponsel. Sedangkan yang kedua, ada 4 buah kamera selfie yang terletak dibagian atas layar, dimana ada dua kamera selfie disisi kanan dan kiri atas layar. Lalu yang ketiga, konsepnya masih sama seperti gambar kedua, hanya saja ukuran kameranya (punch-hole) jauh lebih kecil.

Untuk lebih jelas, kamu bisa cek gambar berikut ini:

via Gizchina

Jadi menurutmu desain mana nih yang bakal jadi trend ke depannya?

via Gizchina

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.