CES 2020 bisa dibilang merupakan salah satu event teknologi yang sangat menarik, dalam event ini ada banyak sekali gadget menarik mulai dari laptop, smartphone, audio dan yang paling baru adalah aksesoris gaming dari Razer!

Yups, siapa bilang kalau Razer cuma fokus membuat ponsel gaming? Kabar terbaru dari CES menyebutkan jika Razer juga akan fokus untuk membuat aksesoris gaming untuk ponsel dan saat ini sudah ada 3 controller yang disiapkan yakni Raiju, Junglecat dan, Kishi.

Raiju dan Junglecat merupakan controller bluetooth khusus untuk perangkat yang menggunakan Windows dan Android. Raiju adalah controller pada umumnya (joystick) yang dilengkapi dengan phone mount (gagang pegangan ponsel). Sedangkan untuk Junglecat, ini merupakan controller bluetooth yang terpisah (mirip controller switch dan ponsel gaming kebanyakan), dimana bisa langsung diterapkan pada ponsel kamu.

Lalu untuk Kishi, ini merupakan gaming contoroller yang tampaknya mendukung semua platform (termasuk iOS). Namun sayangnya, hingga saat ini status controller tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Bedanya Kishi dengan dua controller lain (Raiju dan Junglecat) adalah controller ini tidak bisa terhubung dengan menggunakan koneksi bluetooth. Jadi, cuma ada satu cara untuk terhubung ke controller Razer Kishi yakni via port usb, dan Razer kabarnya sudah menyiapkan dukungan port Lightning untuk iOS dan Type-C untuk Android.

Kalau ngomongin harga, pasti kamu udah pada tahulah kalo Razer gak bakal ngebandrol produknya dengan harga yang ekonomis. Untuk contorller Razer Raiju, setidaknya kamu perlu merogoh kocek dana sebesar $150 atau sekitar Rp 2,1 jutaan dan untuk Razer Junglecat kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari $100 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Sedangkan untuk Razer Kishi masih belum ada info, mengingat statusnya masih dalam tahap perkembangan. Namun, Razer kabarnya akan segera menyelesaikan pengembangan Kishi secepatnya sehingga pada akhir Q1 2020, controller tersebut sudah tersedia di pasaran.

via Phonearena

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.