via Cnet

Sudah kebiasaan dari Google untuk menghadirkan fitur yang tersedia di perangkat baru ke perangkat lama miliknya (walaupun memang tak semua fitur mereka sediakan), tapi setidaknya fitur bernama Automatic Call Screen resmi diturunkan oleh Google dari seri Pixel 4 untuk semua ponsel Pixel.

Apa sih sebenarnya kegunaan dari fitur Automatic Call Screen ini?

Automatic Call Screen sebenarnya merupakan bagian dari fitur bernama Call Screen yang saat ini sudah tersedia di aplikasi dialer ponsel Pixel. Namun bedanya, fitur ini aktif secara otomatis tanpa perlu izin dari pengguna (kamu tak perlu tap call screen di layar ponselmu ketika ada panggilan masuk).

Jadi simpelnya, fitur ini akan bekerja ketika ada panggilan masuk ke ponsel kamu. Ketika hal tersebut berlangsung, fitur Automatic Call Screen yang memiliki dukungan A.I. dari Google, akan mengidentifikasi penelepon yang tidak dikenal atau panggilan dari robot, tapi hal tersebut akan terjadi di belakang layar (tak sampai membuat ponselmu berdering).

Jika panggilan tersebut bukanlah panggilan yang penting (katakanlah semacam promosi dari pihak tertentu atau berupa spam), maka Google tak akan meneruskan panggilan tersebut dan hanya akan menampilkan detail panggilan (berupa transkrip pembicaraan antara Google dan nomor yang menghubungimu) yang akan kamu temukan di aplikasi dialer.

Sayangnya, fitur ini bukan cuma tersedia untuk perangkat Pixel saja, tetapi juga masih terbatas di wilayah tertentu (Amerika Serikat) dan bagi kamu yang ingin mengecek ketersediaan dari fitur ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah dari Google berikut ini.

via XDA-Developer

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.