via Droidholic

Vivo akhirnya mengumumkan konsep ponsel flagship terbaru mereka, dimana seri APEX 2020 mereka menghadirkan banyak sekali hal baru dan diharapkan pada versi finalnya nanti (vivo NEX), mereka sudah benar-benar memantapkan kemampuan tersebut.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah detailnya:

Kalau ngomongin desain, vivo APEX 2020 hadir dengan desain yang sangat menarik dimana sudah menggunakan konsep FullView dengan dual-edge display berukuran 6.45-inch, resolusi layarnya sudah berada di Full HD+. Bagian paling menarik ada di kamera selfie-nya, dimana vivo dengan berani mengumumkan bahwa ponsel ini sudah menggunakan kamera di bawah layar dengan resolusi 16MP. Sayangnya, saudara dari vivo yakni Oppo beberapa waktu lalu sempat mengklaim jika konsep tersebut masih jauh dari kata maksimal, jadi sangat menarik untuk ditunggu gimana hasil dari kamera selfie ponsel ini.

Spesifikasinya pun gak sembarangan, ponsel ini diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM dan internal yang besar (sayang vivo belum mengungkapkan hal ini). Lalu ada pula kamera beresolusi 48MP dengan mekanisme stabilisasi layaknya gimbal, vivo mengklaim jika mekanisme ini dapat meningkatkan stabilitas hingga 200% jika dibandingkan dengan hanya menggunakan OIS. Selain itu, ada pula 16MP periscope camera yang mampu mengambil foto dengan zoom dari 5x hingga 7.5x, tanpa menggunakan pembesaran digital.

Sama seperti pendahulunya, vivo APEX 2020 ini hadir tanpa tombol dan juga port, sebagai gantinya vivo menggunakan semacam tombol vitual yang mengandalkan tekanan. Oh iya, karena gak ada port untuk nge-charge, maka vivo membekali ponsel ini dengan wireless fast charging dengan daya 60W loh! Jadi, kamu bisa charge ponsel kamu sebesar 2.000 mAh hanya dalam waktu 20 menit aja.

Ponsel ini kemungkinan besar akan dipasarkan sebagai bagian dari seri vivo NEX, tapi hingga kini belum ada waktu pasti kapan ponsel tersebut akan diluncurkan.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan gimana tanggapan kamu tentang hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.