via FPT

Peluncuran Pixel 5 bisa dibilang masih setengah tahun lagi, namun bocoran informasi mengenai perangkat tersebut sudah lumayan banyak dan berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Pixel 5 tampaknya bukan lagi bagian dari ponsel flagship!

Loh kok bisa? Jadi, Pixel 5 bukan seri ponsel flagship lagi?

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh @Cstark_27 via 9to5 Google, aplikasi Google Kamera pre-release untuk perangkat Pixel 4a berhasil mengungkapkan sebagian kecil detailnya. Dari aplikasi tersebutlah kita mendapatkan sebuah bocoran informasi penting dimana kode kamera milik Pixel 5 series bakal sama persis seperti pada seri Pixel 4a yakni “photo_pixel_2020_midrange_config”. 

Hal tersebutlah yang memperkuat dugaan bahwa Pixel 5 bukan lagi bagian dari seri ponsel flagship dan gak cuma itu saja, aplikasi tersebut juga mengungkapkan bahwa Pixel 5 masih akan menggunakan codename ikan seperti pendahulunya dan pada seri Pixel 5, Google dipastikan akan menggunakan codename Redfin dan Bramble untuk Pixel 5 dan Pixel 5 XL.

Jadi, Google udah nyerah buat ponsel flagship?

Dibilang nyerah sih belum, toh informasi kali masih sebatas rumor, belum ada pernyataan ataupun konfirmasi resmi dari Google akan hal ini. Namun arah perjalanan dari Pixel 5 sudah menuju ke arah sana. Kenapa?

Pasalnya, harga dari sebuah smartphone flagship untuk saat ini sudah tak masuk di akal, terutama untuk ponsel Samsung dan Apple. Apalagi, Google tidak menjual perangkat Pixel ke seluruh belahan dunia seperti Samsung dan Apple, ditambah lagi penjualan perangkat Pixel tidak maksimal.

Jadi, Google sepertinya ingin mengambil jalan tengah, dimana tetap memberikan spesifikasi yang tak terlalu buruk dengan membekali Pixel 5 chipset Snapdragon 765G (cuma berkurang 30% dibandingkan seri Snapdragon 865), tetapi punya kualitas kamera di atas rata-rata.

So, gimana tanggapan kamu jika seandainya hal ini sampai terjadi? Sampaikan langsung pendapatmu di kolom komentar.

via 9to5Google

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.