Hari ini Oppo Indonesia resmi merilis Oppo Reno3 dan buat kamu yang sudah penasaran banget dengan ponsel tersebut. Berikut ini adalah detail lengkapnya!

Desain Oppo Reno3

Seperti yang udah pernah DroidPoin sampaikan sebelumnya, Reno3 dipastikan hadir dengan layar Super AMOLED waterdrop notch berukuran 6,4-inch dengan resolusi Full HD+, tak ketinggalan pula dukungan refresh rate layar 60Hz.

Kalau dilihat secara keseluruhan, desain dari Reno3 mungkin udah gak asing lagi, karena memang ponsel Oppo lain pun punya desain yang cukup mirip dan cuma ada dua pilihan warna yang bisa kamu pilih dari seri ponsel ini, kalau gak ada warna hitam, ya pilihan lainnya adalah putih.

Spesifikasi Oppo Reno3

Kalau ngomongin soal spesifikasi, Reno3 ini hadir dengan banyak pro dan kontra. Kalau kamu merupakan user yang seneng atau hobi foto-foto, maka gak akan ada masalah sama sekali. Pasalnya ponsel ini dilengkapi dengan 4 buah kamera utama dengan kombinasi lensa utama 48MP (f/1.79), lensa telefoto 13MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), lensa ultrawide 8MP (f/2.2), dan lensa monokrom 2MP (f/2.4).

Ada beberapa keunggulan dari kamera Reno3, dimulai dari adanya fitur ultra dark mode yang mana memungkinkan software pada ponsel tersebut untuk menggabungkan algoritma kecerdasan buatan, pengurangan noise serta HDR mode untuk mengoptimalkan hasil jepretan di kondisi yang sangat minim cahaya. Lalu ada pula mode “Pro” yang mana memungkinkan kamu menggunakan teknik stitching, yakni menggabungkan beberapa foto menjadi satu dan nantinya ponsel Reno3 bisa menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 108MP.

Kamera selfie pada Reno3 punya resolusi 44MP dan sudah dilengkapi dengan fitur ultra night selfie yang diharapkan mampu menghasilakan foto selfie yang jauh lebih jelas dan optimal ketika malam hari atau di kondisi yang minim cahaya.

Itu tadi yang pro, lalu untuk yang bagian kontra mungkin terletak pada penggunaan chipsetnya. Dengan kamampuan kamera yang mumpuni, pada kenyataannya Oppo cuma membekali ponsel ini dengan chipset MediaTek Helio P90 yang dipadukan dengan RAM berukuran 8GB dan internal 128GB.

Sebenarnya hal tersebut masih masuk akal, asalkan harganya sesuai. Namun balik lagi pada kenyataan, ternyata harga Reno3 tembus sampai Rp 5 juta dan dengan spesifikasi yang seperti itu, rasanya sangat tak sesuai sekali.

Lalu untuk baterai, Reno3 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.025 mAh yang didukung dengan pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 dengan daya 20W. Oh iya, hampir saja lupa, ponsel ini juga sudah menggunakan ColorOS 7 berbasis Android 10 loh.

Harga dan Ketersediaan Oppo Reno3

Di Indonesia, Oppo Reno3 akan dipasarkan mulai tanggal 27 mendatang dan tahap pre-ordernya sendiri rencananya akan dimulai besok hingga tanggal 26 Maret mendatang. Lalu kalau ngomongin soal harga, Reno3 akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5.199.000

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.