via 9to5google

Untuk kamu yang sering streaming di YouTube, apakah kamu merasakan hal yang berbeda belakangan ini? Jika kamu tidak pernah mengubah opsi kualitas video kamu dari mode auto, mungkin kamu akan menyadari perbedaan tersebut!

Yups, betul sekali. Google saat ini sudah mengubah (menurunkan) standar kualitas video di YouTube menjadi “SD” atau “standard definition” yang mana artinya kamu akan menikmati video dalam resolusi 480p. Menurut Bloomberg, hal ini dikarenakan selama masa karantina COVID-19 di berbagai negara, ada banyak sekali user yang menghabiskan waktunya (seharian) untuk menonton video di YouTube dan hal tersebut akan berpengaruh kepada sistem, sehingga Google harus meminimalisir tekanan pada sistem dengan cara membatasi kualitas streaming menjadi “SD”.

Tetapi, kalau seandainya kamu ingin mengubah resolusi video yang kamu tonton saat ini menjadi HD ataupun Full HD, maka kamu tetap bisa melakukannya secara manual.

Hal tersebut tak hanya terjadi di YouTube, layanan streaming video lainnya seperti Netflix, Disney Plus, dan juga Apple TV+ dikabarkan melakukan langkah yang sama.

via Bloomberg

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.