Xiaomi resmi mengumumkan bahwa kustomisasi skin Android terbaru milik mereka yakni MIUI 12 baru saja resmi dirilis dan sebagai tambahan informasi untukmu, MIUI 12 ini masih menggunakan basis OS Android 10. Namun, ada beberapa peningkatan seperti animasi baru, peningkatan dark mode, dan beberapa peningkatan kontrol privasi.

Buat kamu yang penasaran dengan detailnya, berikut ini adalah informasi lengkap mengenai MIUI 12:

Pertama-tama kita akan bahas visualisasi desain MIUI 12 terlebih dahulu. Xiaomi mengklaim bahwa animasi di MIUI 12 ini jauh lebih cepat dan smooth dibandingkan versi MIUI sebelumnya dan perombakan jelas amat terlihat dibagian live wallpaper, dimana ketika kamu membuka ponsel maka tampilannya akan ikut berubah (membesar) ke daerah yang ada di sebuah planet. Lebih jelasnya, kamu bisa lihat gambar di bawah.

Gak cuma itu, MIUI 12 juga sudah menghadirkan Dark Mode 2.0 yang mana memiliki fitur berupa peredupan wallpaper dan penyesuaian (pencerahan) huruf agar lebih nyaman di mata ketika mode gelap pada ponselmu aktif. Oh iya, ada juga perubahan pada always-on display, navigasi gesture (yang kini mengikuti Android 10), manajemen notifikasi dan berbagai hal lainnya.

Bukan cuma visualisasi desain saja yang mengalami perubahan, Xiaomi juga memberikan semacam peningkatan keamanan berupa kontrol privasi. Dimana sekarang ini kamu dapat melacak aplikasi mana yang melanggar izin dengan detail yang lebih spesifik. Selain itu, Xiaomi juga menerapkan protokol keamanan ID virtual baru untuk mencegah berbagai aplikasi yang mencurigakan mengakses informasi penting dari perangkatmu.

Lalu ada juga aplikasi Mi Health, aplikasi tersebut memungkinkan ponsel untuk dapat melacak aktivitas pengguna. Hal ini dikarenakan algoritma AI baru yang lebih powerfull dan gak cuma itu, aplikasi Mi Health juga menawarkan pelacakan tidur tanpa perangkat tambahan, karena kamu cukup meletakkan ponsel di bawah bantal.

Sayangnya, untuk saat ini MIUI 12 masih berada dalam tahap beta dan hanya tersedia di wilayah China. Lalu untuk waktu perilisannya sendiri masih belum ada info lebih lengkap, tapi rumornya MIUI 12 kemungkinan akan tersedia pada pertengahan tahun ini. So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja beberapa waktu ke depan.

via Xiaomi

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.