Kalau ngomongin desain dari smart watch, sebenarnya ada bermacam-macam desain yang bisa kamu pilih. Tapi yang paling sering kita jumpai saat ini adalah smart watch dengan desain dan juga tampilan yang sangat mirip seperti Apple Watch dan yang paling terbaru (meniru desain tersebut) adalah smart watch milik Realme yang dinamai sebagai Realme Watch.

Sebagai tambahan informasi untukmu, sebelumnya Realme juga sudah merilis Realme Band yang mana merupakan wearable pertama mereka sekaligus untuk menyaingin Mi Band yang sudah menguasai segmen gelang pintar selama beberapa tahun terakhir dan wearable kedua dari Realme adalah sebuah smart watch yang bertujuan untuk menyaingi Mi Watch yang dirilis akhir tahun lalu.

Seperti smart watch pada umumnya, Realme Watch memiliki sejumlah fitur menarik, seperti menampilkan notifikasi dari smartphone, mengontrol musik, tracking aktivitas dengan beberapa mode olahraga, memantau langkah, detak jantung, kadar SpO2, kalori yang terbakar dan juga bisa mematikan sambungan telepon yang masuk.

Realme Watch hadir dengan layar 1.4-inch dengan resolusi 320x320p, layarnya sudah dilindungi Gorilla Glass 3 dengan 10 tingkat kecerahan (dengan kecerahan max. pada 380 nits). Tidak diketahui secara pasti chipset apakah yang ditanamkan oleh Realme pada perangkat ini (jika tujuannya adalah untuk menyaingi Mi Watch, maka seharusnya menggunakan Snapdragon Wear 3100) dan berapa besar RAM serta internalnya pun belum diungkap. 

Walaupun demikian, perangkat ini sudah dipastikan memiliki baterai dengan kapasitas 160mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 7 hari dan juga sudah memiliki sertifikasi IP68 yang pastinya memiliki ketahanan terhadap debu dan air.

Buat kamu yang tertarik, perangkat ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna (strap) seperti Black Red, Blue dan Green shades. Tapi, Realme Watch baru akan dipasarkan di India dengan banderol harga INR 3.999 atau sekitar Rp 782 ribuan dan belum ada informasi apakah perangkat ini akan tersedia juga di pasar global atau tidak.

So, jika nanti ada informasi baru lagi seputar perangkat ini, DroidPoin pasti akan mengabarkannya ke kamu.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.