via The Verge

Ada kabar duka yang datang untuk semua pengguna Google Play Music. Google akan segera menutup layanan streaming musik ini dan diganti dengan YouTube Music. Nasib penggunanya?

Google telah memberikan detail linimasa rencana penutupan Google Play Music ini. Pada Agustus ini, pengguna sudah tak lagi bisa membayar musik yang diinginkan melalui Google Play Store.

Kemudian penutupan akan mulai dilakukan di bulan September. Pengguna Google Play Music di Selandia Baru dan Afrika selatan tak lagi bisa mengakses Google Play Music. Nantinya, penutupan di negara lain akan dilakukan mulai Oktober. Penutupan Google Play Music akan selesai pada Desember.

Google tak menelantarkan pengguna Google Play Music. Seluruh konten yang dimiliki pengguna di Google Play Music seperti perpustakaan musik, konten yang telah dibeli, hingga rekomendasi dapat ditransfer ke aplikasi YouTube Music. Nantinya akan muncul banner untuk transfer konten saat membuka aplikasi YouTube Music untuk pertama kali.

Setelah ditutup total, pengguna Google Play Music sudah tidak bisa mentransfer konten mereka ke YouTube Music. Aplikasi ini juga telah tersedia secara pre-installed pada smartphone Android baru.

Meski akan ditutup, pengguna masih bisa menikmati konten yang mereka miliki di Google Play Music hingga ditutup.

Google Play Music lahir sejak 16 November 2011. Layanan streaming musik ini telah hadir di 63 negara. Indonesia sendiri tak terdampak Google Play Music sebab layanan ini tak tersedia di Indonesia.

via The Verge

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.