via The Next Web

Siapa diantara kamu disini yang menggunakan Android dan juga iOS? Coba deh sekarang kamu ketikkan Fortnite dan cari game tersebut di Play Store ataupun App Store. Apakah kamu menemukan game tersebut?

Tentu saja kamu tidak akan menemukannya!

Yups, ini merupakan sebuah perang dari Epic Games terhadap kebijakan milik Apple dan Google. Kabarnya, Epic Games masih tidak setuju dengan kebijakan monetisasi yang diajukan oleh Google dan Apple yang mana mengharuskan setiap transaksi yang dilakukan user harus mendapatkan potongan sebesar 30%. Sehingga beberapa waktu yang lalu, Epic Games Store dengan sengaja menyediakan opsi pembayaran langsung tanpa harus terkena potongan 30% dari Google ataupun Apple.

Tentu saja Google dan Apple tidak tinggal diam, dalam waktu yang hampir bersamaan keduanya langsung menghapus game Fortnite dari store mereka masing-masing dan saat ini kabarnya Epic Games tengah menempuh jalur hukum agar dapat menyelesaikan masalah ini.

Kalau dari sudut pandang DroidPoin, tujuan sesungguhnya dari Epic Games sudah terlihat amat jelas, yakni agar aplikasi miliknya (Epic Games Store seperti di PC) dapat tersedia di kedua platform, namun itu hanya sebatas aplikasi untuk mengunduh game langsung dari server mereka. Jadi nantinya, setiap pembelian atau transaksi yang dilakukan oleh pemain di dalam game, seluruhnya menjadi milik Epic Games tanpa harus terkena potongan 30% dari Google Play Store ataupun Apple App Store

So, mari kita nantikan saja gimana kelanjutan dari cerita ini. Apakah pada akhirnya Epic Games dapat menundukkan kedua platform tersebut melalui jalur hukum atau justru Epic Games lah yang akan menyesali perbuatannya? 

Nantikan info lengkapnya hanya di DroidPoin.

via 9to5Google

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.