Home Basic Cara Mengaktifkan Battery Saver di Android

Cara Mengaktifkan Battery Saver di Android

cara-mengaktifkan-battery-saver-di-android-1Baterai kamu hampir habis? Jangan khawatir, kalau kamu pengguna Android 5.0 Lollipop maupun 6.0 Marshmallow, ada fitur Battery Saver yang bisa dipakai. Caranya?

Fitur penghemat baterai ini sendiri sebenarnya sudah digunakan oleh beberapa pabrikan seperti Samsung. Namun sejak dirilisnya Android 5.0 Lollipop, fitur ini menjadi fitur native yang bisa ditemui di semua smartphone.

Di fitur penghemat baterai atau battery saver Android ini, ada beberapa fitur penguras baterai yang akan dibatasi bahkan dimatikan. Seperti getar, animasi, kecerahan layar, hingga sinkronisasi.

Dan berikut cara mengaktifkan atau menyalakannya:

  • Buka Settings
  • Pilih Power manager
  • Pilih Battery saver
  • Geser ke posisi menyala
  • Selesai, dan bagian notifikasi layar pun akan berwarna orange

Satu lagi, jika kamu ingin mengaktifkan fitur ini secara otomatis, kamu cukup menyentuh pada bagian “Turn on automatically” dan pilih presentasi baterai yang kamu mau (ada 5 persen dan 15 persen).

Gampang kan?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com