Home News Google Tolak Samsung Pasang VIV di Galaxy S8?

Google Tolak Samsung Pasang VIV di Galaxy S8?

Rencana Samsung untuk menyematkan asisten virtual Artificial Intelligence (AI) dari VIV ke Galaxy S8, nampaknya bakal urung. Google merupakan pihak yang keberatan dengan rencana Samsung ini.

Galaxy S8 yang bakal diluncurkan tahun depan ini dirumorkan akan menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat. Versi Android ini telah menyertakan asisten virtual Google Assistant didalamnya secara default, dan Google Assistant ini serupa dengan VIV yang juga asisten virtual kecerdasan buatan.

Itulah yang menyebabkan Google meminta Samsung untuk tidak memasang asisten virtual AI ke Galaxy S8 dan ke smartphone Android Samsung mendatang.

Diketahui, Samsung telah mematenkan nama Bixby dan Kestra yang bakal digunakan di asisten virtual VIV ini, nama ini digunakan untuk panggilan dalam aplikasi. Bixby untuk suara pria, sedangkan Kestra untuk suara perempuan.

Meski begitu, belum jelas apakah Samsung justru akan tetap mempertahankan teknologi dari perusahaan yang juga merupakan otak dibalik Siri di Apple ini atau tidak.

Apa komentar kamu?

via PhoneArena

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com