LONDON, UNITED KINGDOM – JUNE 4: Detail of the YouTube logo outside the YouTube Space studios in London, taken on June 4, 2019. (Photo by Olly Curtis/Future via Getty Images)

Kita semua tahu kalau saat ini Google sedang mempersiapkan pesaing dari TikTok dan ternyata, kemarin itu adalah waktu dimana Google meresmikan “Shorts” versi Beta di India! Sebagai tambahan infromasi untukmu, “Shorts” bukanlah sebuah aplikasi baru dari Google, melainkan “Shorts” itu sendiri adalah bagian dari YouTube.

Jadi apa itu Shorts?

Kalau dari keterangan yang disampaikan oleh Google, Shorts merupakan sebuah cara baru untuk mengekspresikan dirimu dalam waktu 15 detik atau kurang, dan Google sendiri menciptakan Shorts untuk membangun fondasi di tiga area utama:

  • Create
    Membuat kreasi dalam waktu singkat adalah inti dari terciptanya Shorts dan kami ingin (pengguna) membuat Shorts semudah dan seseru mungkin. Jadi, kami mulai menguji beberapa alat baru untuk kreator dan artis dalam versi beta Shorts yang baru saja kami rilis di India, seperti:
    • Kamera multi-segmen untuk merangkai beberapa klip video,
    • Pilihan untuk merekam dengan musik dari banyak perpustakaan lagu yang akan terus bertambah,
    • Kontrol kecepatan yang memberi Anda fleksibilitas untuk menjadi kreatif dalam kinerja Anda,
    • Pengatur waktu dan hitungan mundur untuk merekam dengan mudah, tanpa menggunakan tangan.
  • Get discovered
    Setiap bulan, ada 2 miliar penonton datang ke YouTube untuk tertawa, belajar, dan juga saling terhubung. Pembuat konten telah membangun seluruh bisnis di YouTube dan kami ingin generasi selanjutnya yakni pembuat konten seluler ikut mengembangkan komunitas mereka di YouTube dengan memanfaatkan Shorts.
  • Watch
    Kamu mungkin sudah melihat baris video pendek yang ada di halaman utama YouTube dan nanti (ketika Shorts sudah tersedia di berbagai wilayah) kami juga akan memperkenalkan pengalaman menonton yang baru, dimana kamu dapat dengan mudah menggeser secara vertikal dari satu video ke video berikutnya, plus menemukan video pendek serupa.

Jadi siapa nih diantara kamu yang udah gak sabar nyobain Shorts?

via YouTube

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.