Seperti yang kamu tahu, Oppo baru saja meluncurkan Oppo Watch di Indonesia pada awal bulan Agustus kemarin. Namun ada satu hal yang amat disayangkan dari Oppo Watch yang saat ini telah dipasarkan secara global, yakni belum dilengkapi dengan fitur ECG / EKG. Padahal, fitur ini sudah bisa diaktifkan di Oppo Watch untuk wilayah China loh!

Maka dari itu, pada tanggal 24 September mendatang, Oppo berencana untuk memasarkan Oppo Watch ECG Edition secara global dan sebagai tambahan informasi untukmu, saat ini cuma ada sedikit OEM yang sudah menyelipkan fitur ini di wearable miliknya, hanya ada Apple, Fitbit, Samsung dan tentu saja kini Oppo juga termasuk.

Berdasarkan laporan yang DroidPoin terima dari Weibo via 9to5Google, Oppo pada akhirnya berhasil memasarkan smartwatch dengan fitur ECG ini untuk pasar global setelah mereka mendapatkan lampu hijau dari pemerintah China dan juga sertifikasi dari FDA di Amerika Serikat.

Buat kamu yang belum tahu, Oppo Watch merupakan wearable yang menggunakan Wear OS by Google. Smartwatch ini hadir dalam dua varian yakni dengan strap 41 mm yang memiliki layar AMOLED berukurkan 1.6-inch dengan resolusi resolusi 320×360p (41mm) dan 46 mm yang memiliki layar AMOLED dengan ukuran 1.9-inch dengan resolusi 402x476p (46 mm).

Smartwatch ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon Wear 3100 yang dipadukaan dengan RAM 1GB dan internal 8GB, serta baterai berkapasitas 300mAh (untuk strap 41mm) dan 430 mAh (untuk strap 46mm) yang diklaim mampu bertahan seharian.

Di Indonesia, Oppo Watch sudah dipasarkan mulai pertengahan bulan lalu dan punya banderol harga yang cukup lumayan yakni Rp 3.499.000 untuk varian 41mm dan Rp 4.499.000 untuk varian 41mm.

via 9to5Google

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.