Game shooter atau FPS memang menjadi sangat tren belakangan ini, bisa dibilang mereka sedang berbagi pasar dengan genre MOBA yang juga sama trennya di tahun ini. Bahkan sekarang game FPS atau shooter ini, sudah masuk ke ranah profesional loh, dan ada banyak banget turnamen yang bisa diikuti di kancah profesional tersebut.

Baca Juga:

Kali ini, aku memberikan beberapa rekomendasi game shooter android terbaik yang bisa kamu mainkan. Memang di dalam daftar ini nantinya, kamu akan menemukan berbagai nama terkenal, tetapi jelas game-game tersebut merupakan game shooter terbaik sejauh ini. Oke kita langsung saja ke daftarnya.

1. Fortnite

Awalnya aku agak ragu memasukkan Fortnite ini ke dalam daftar ini. Masalahnya, Epic Games sedang bermasalah dengan Playstore maupun App Store dan semua peredaran Fortnite ditarik dari pasaran mereka. Akan tetapi kamu masih bisa mendownload nya di situs Epic Games kok, dan memang tidak salah lagi jika game ini masuk menjadi sebuah game shooter terbaik yang bisa kamu mainkan.

Sebuah trivia untuk kamu, Fortnite ini merupakan salah satu game paling populer saat ini loh, kepopuleran mereka bisa dibandingkan dengan game pixel Minecraft. Jika kamu memang penggemar game Shooter Android, kamu wajib hukumnya untuk mencoba game ini. Download Fortnite.

2. Doom

Bagi kamu para penggemar game shooter era 90an, pasti kamu akan mengenal game Doom ini. Doom ini pertama kali dirilis di tahun 1993 dan sebagai peringatan ulang tahun perak, Bethesda sebagai developer game ini kembali dirilis di tahun 2018 dan hingga sekarang ini.

Animasinya pun masih erat dengan konsep classic yang masih seru untuk dimainkan. Mungkin untuk kamu yang menyukai kemewahan grafis, kamu bisa skip game shooter Doom ini, tetapi kalau misalnya kamu mencari game shooter klasik dengan gameplay yang seru, kamu bisa mempertimbangkan game ini untuk dimainkan. Download Doom.

3. JYDGE

Saat game ini masih menjadi pra-pendaftaran, aku pernah menuliskan opini tentang game shooter android JYDGE ini. Terbukti game ini mulai menduduki salah satu game shooter android terbaik. Dengan konsep ala-ala robocop yang futuristik, dan pastinya dilengkapi pula dengan senjata-senjata yang canggih dan bisa di build-up sesuai dengan keinginan kamu pastinya.

Selain itu, di setiap level permainan akan ada berbagai tantangan yang berbeda-beda. Ketika aku mencoba game ini, dari grafis, gameplay, fitur nya pun benar-benar memuaskan dan jujur saja menjadi sedikit adiktif ketika memainkan game ini. JYDGE ini dibanderol dengan harga Rp. 149.000,00, harga yang cukup sesuai dengan kemampuan yang ditawarkan oleh game ini. Download JYDGE.

4. Call of Duty Mobile

Salah satu game yang memecahkan rekor download terbanyak ketika perilisan, langsung menempatkan Call of Duty Mobile menjadi game raksasa di tahun keduanya. Bisa dibilang, game ini merupakan penantang serius dari PUBG Mobile, dan pastinya gameplay yang ditawarkan pun diadaptasi langsung dari Call of Duty series yang memimpin barisan game shooter di PC ataupun Playstation.

Selain gameplay yang seru untuk dimainkan, fitur permainan pun tidak kalah seru seperti Battle Royale, deathmatch, 20v20 battle royal mode dan masih banyak lagi fitur seru yang membuat kamu lupa waktu ketika memainkannya. Balancing game ini juga sangat bagus, jadi tidak alasan bagi kamu para penggemar game shooter android untuk tidak menginstall CoDM ini. Download Call of Duty Mobile.

5. PUBG Mobile

Membicarakan PUBG Mobile memang tidak akan ada habis-habisnya. Gamenya benar-benar keren dan seru abis, bahkan karena kepopuleran PUBG ini, mereka akhirnya merilis kerja sama bareng Girlband terkenal Korea Selatan BlackPink. Game PUBG ini memang tidak terlalu sukses di platform PC, lain hal jika kita berbicara versi Mobilenya jelas game ini merupakan penguasa di genre game shooter android saat ini.

Tidak hanya di spesifikasi genre saja, tetapi dari game android keseluruhan, game ini pun tercatat salah satu game terlaris khususnya di Indonesia. Salah satu fun fact, pada tahun lalu ada sebuah tim e-sport Indonesia yang berhasil juara dunia di salah satu turnamen PUBG Mobile, ini membuktikan bahwa komunitas PUBG, entah itu player ataupun profesional sudah tumbuh menjadi komunitas yang sangat besar. Selain itu, PUBG juga mengeluarkan PUBGM yang versi Lite, jadi kalau smartphone kamu jadul, kamu masih bisa merasakan permainan PUBG tanpa ada masalah lagi. Download PUBG Mobile.

6. Dead Effect 2

Dead Effect 2 adalah game yang shooter yang berkonsep sci-fi di dalamnya, ditambah lagi akan ada beberapa elemen horror, survival, dan RPG. Kamu akan bermain sebagai karakter utama dan awalnya kamu akan memilih salah satu dari 3 protagonis yang bisa kamu pilih secara bebas. Sebagai tambahan, game ini mempunyai banyak gear, senjata, dan berbagai body implan yang bisa memperkuat kamu menerjang berbagai rintangan.

Fitur game ini pun juga cukup banyak, dimana ada total 20 jam lebih waktu total bermain versi campaign, dan banyak banget pilihan custom upgrading. Grafis game ini salah satu yang terbaik untuk genre shooter saat ini, kelemahannya mungkin ada pada update nya yang jarang banget keluar sehingga ketika ada sebuah bug, maka perbaikannya juga lama. Tetapi overall ini merupakan game yang seru untuk dimainkan. Download Dead Effect 2.

7. Hitman: Sniper

Salah satu game terbaik yang pernah aku mainkan di genre shooter khususnya game yang berbasis offline. Hitman: Sniper sebenarnya game yang sempurna, dimana kamu akan dikirimkan target objektif untuk membunuh lawan dan mendapatkan uang dari situ dan kamu tentunya harus membunuhnya tanpa terdeteksi sama sekali. Jadi bisa dibayangkan kan bagaimana rumitnya menyelesaikan satu misi saja.

Ada sekitar 150 misi yang tersedia di game Hitman: Sniper ini, senjata rifle (senapan runduk) pun ada banyak dan tentunya kamu juga sedikit merogoh kocek untuk membeli perlengkapan rifle ini. Untuk memainkan game ini, benar-benar membutuhkan kesabaran, timing, ketenangan, dan tentu saja tidak asal nembak. Sayangnya kelemahan besar dari game ini adalah mapnya yang itu-itu saja, dan mungkin agak bosan jika kita terus-menerus memainkan game ini secara simultan. Download Hitman: Sniper.

8. Infinity Ops

Infinity Ops adalah salah satu game FPS teranyar yang ada saat ini. Banyak banget fitur online multiplayer kompetitif yang bisa kamu mainkan, bahkan konsepnya menggunakan sci-fi loh. Bisa dibilang fitur-fitur di dalam game ini diatas rata-rata entah itu in-game weapon, jet packs, dan mode-mode permainan lainnya.

Grafis dan gameplay nya juga terlampau baik jika dibandingkan dengan variasi-variasi game FPS lainnya. Karena mungkin ini adalah game baru, jadi tentunya kamu akan menemukan sebuah bug-bug yang mungkin akan mengganggu permainan kamu. Tetapi secara overall banyak tanggapan positif yang didapatkan oleh game Infinity Ops ini, jadi tidak heran jika game ini masuk dalam jajaran game FPS terbaik hingga sekarang ini. Download Infinify Ops.

9. Into the Dead 2

Into the Dead 2 juga merupakan game FPS varian baru yang muncul di Play Store. Nah, di game ini mereka menggunakan konsep survivor dari wabah zombie. Sebagai pemain kamu bisa mendapatkan berbagai macam senjata dan mengupgradenya agar semakin reliable untuk membantai zombie. Meskipun game ini mengusung genre FPS, tetapi kamu juga harus tetap memakai sebuah strategi untuk melawan musuh tersebut.

Untuk grafis, game Into the Dead 2 ini mempunyai sebuah grafis yang sangat memikat, tidak hanya itu dengan plot storyline yang dalam kamu bisa mendapatkan multiple ending yang berbeda loh, sangat unik bukan?. Game ini bisa dikatakan game freemium tetapi untuk semakin kuat secara cepat kamu harus membeli peralatan-peralatan OP yang dijual di dalam game ini. Tetapi game ini bisa dikatakan game FPS yang sangat baik. Download Into the Dead.

10. Modern Combat 5: eSports

Modern Combat ini sebenarnya salah satu game FPS paling populer di Play Store hingga saat ini. Tetapi mereka kalah saing dengan game-game genre survival seperti PUBG, CoDM, hingga Free Fire. Dimulai dari grafis, sebenarnya game ini memiliki grafis yang lumayan, tetapi masih kalah dengan kualitas grafis dari game-game kompetitor lainnya. Fitur-fitur nya pun ada banyak contohnya seperti online multiplayer dan lainnya.

Nah, pada mode campaign kamu akan memilih salah satu dari 6 kelas karakter yang berbeda dan kamu dapat menaikkan level serta mengkustomisasinya. Game ini juga mendukung controller eksternal loh. Sekarang, game ini mulai melebarkan sayapnya ke ranah e-sports. Coba deh game ini, siapa tahu kamu jadi atlet e-sports kan. Download Modern Combat 5: eSports.

Oke itu tadi beberapa game shooter android terbaik yang aku rekomendasikan ke kamu semua. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.