Samsung resmi mengumumkan bahwa fitur Smart Call akan mendapatkan pembaruan penting untuk seri Galaxy Note 20. Jadi, fitur tersebut bakal jauh lebih powerfull dalam menangkal panggilan spam yang masuk ke telepon kamu loh!

Sayangnya, tidak dijabarkan seperti apa perbedaan fitur Smart Call lama dengan yang baru. Tetapi, hal ini kemungkinan besar ada hubungannya dengan kemampuan pendeteksi spam (baik itu robocall dan chat) milik Hiya. Pasalnya, Samsung dikabarkan baru saja mencapai kesepakatan jangka panjang dengan Hiya untuk menggunakan teknologi deteksi real-time miliknnya pada fitur Smart Call dimulai dari seri Galaxy Note 20.

Walaupun fitur Smart Call sendiri sudah tersedia sejak era Galaxy S10, tetapi kesepakatan antara Samsung dan Hiya baru terjalin mulai tahun 2021 hingga tahun 2025 mendatang. Bagi kamu pemilik ponsel Samsung lawas, jangan berkecil hati dulu, karena ada kemungkinan Samsung akan membawa fitur ini untuk seri ponsel lawas juga.

Sejujurnya, fitur ini mungkin gak terlalu berguna untuk wilayah Indonesia (memang karena ketersediaannya masih terbatas), tetapi dengan semakin meningkatnya panggilan spam di seluruh dunia, setidaknya kita sudah mempunyai semacam persiapan atau ancang-ancang untuk menangkal masalah tersebut.

via Android Authority

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.