Jika kita membicarakan sebuah game untuk anak, memang menjadi pembahasan yang agak aneh. Anak jaman sekarang lebih cepat dewasa daripada jaman dulu, dan tentunya mereka lebih menyukai game seperti Mobile Legend ataupun PUBG. Jadi, aku akan lebih berfokus untuk anak-anak SD kebawah yang mungkin masih lebih tertarik dengan game-game edukasi. Game-game yang aku rekomendasikan ini aman dari segala macam micro transaksi ataupun iklan yang cukup offensif. Oke kita langsung ke daftar game anak android terbaik ini ya.

Baca Juga:

1. Bubadu Kids Game

Bubadu merupakan sebuah developer game yang sudah merilis banyak game-game anak yang kualitasnya diatas rata-rata. Game yang dikeluarkan oleh Bubadu memang tidak melulu soal edukasi, tetapi lebih kepada sebuah imajinasi, dan menempatkan anak tersebut sebagai seorang dokter, pergi ke supermarket, menjadi suster dan masih banyak lagi. Game-game tersebut bisa kamu download secara gratis dan jika memang ada beberapa game yang berbayar, kamu tidak perlu mengerluarkan kocek banyak untuk hal tersebut. Download Bubadu Kids Game.

2. The Endless Games

The Endless Games ini mirip dengan Bubadu, dimana mereka adalah developer dari sebuah game. Tetapi The Endless Games ini lebih ke arah edukasi dimana game-game yang dikeluarkan seperti Endless Alphabet, Endless Reader, Endless Numbers, Endless Wordplay dll. Gamenya pun relatif simpel untuk dimainkan dan pastinya akan membuat anak kamu akan menikmati game ini. Game-game ini bisa kamu mainkan secara gratis, tetapi fitur-fitur nya pun cukup terbatas, dan jika kamu ingin meningkatkan ke versi PRO harga yang dipatok cukup mahal. Overall game-game yang dihasilkan oleh developer sangatlah bagus. Download The Endless Games.

3. Intellijoy

Selanjutnya ada Intellijoy yang juga merupakan sebuah developer spesialisasi untuk game-game anak. Intellijoy menawarkan sebuah konsep yang cukup berbeda dari dua daftar diatas, dimana mereka membuat sebuah game seperti painting game, connect the dots, ABC Letters, dan, Puzzle. Kebanyakan dari game-game yang dirilis oleh Intellijoy ini memang sangat direkomendasikan bagi kamu yang mempunyai anak-anak kecil di umur kurang dari 8 tahun. Satu lagi yang cukup unik adalah kamu bisa menikmati all-in-one buy game mereka, hanya dengan Rp. 470.000,00 kamu bisa menikmati semua game-game tersebut. Jika, misalnya kamu membeli satu-satu jelas harganya lebih mahal, tetapi ada juga game-game yang bisa dinikmati secara gratis. Download Intellijoy.

4. LEGO Games

Tak lengkap rasanya jika kita membahas game anak jika melewatkan LEGO Games. Ada banyak game di dalamnya yang bisa kamu pilih untuk dimainkan, selain itu game-game tersebut ada beberapa yang diadaptasi dari komik-komik terkenal, seperti Star Wars, DC Comics dan masih banyak lagi. Kebanyakan game-game tersebut adalah game-game petualangan, memang sedikit membutuhkan mekanik game, tetapi tidak usah khawatir karena game-gamenya pun relatif gampang dan pastunya menghibur. Buruan di coba deh, pasti anak-anak kamu akan suka dengan LEGO Games ini. Download LEGO Games.

5. Minecraft

Terakhir adalah Minecraft yang menyabet game paling populer sepanjang masa. Siapapun bisa memainkan game ini, mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa, bahkan YouTuber terkenal seperti PewDiePie pun masih memainkan game Minecraft ini dan penggemar nya pun masih sangat banyak. Untuk anak-anak dibawah umur 10 tahun, kamu bisa mengaktifkan creative mode yang mana kamu tidak perlu khawatir tentang apapun di dalamnya. Harga Rp. 99.000,00 merupakan harga yang sangat worth-it yang kamu keluarkan karena keunggulan game ini. Download Minecraft.

Oke itu tadi daftar game android untuk anak terbaik yang aku rekomendasikan untuk kamu semua. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar di kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ 7 Alasan Memilih Mac Mini daripada MacBook, Sebelum Menyesal!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.