via Talks Android

Siapa diantara kamu yang menjadikan aplikasi Files by Google sebagai aplikasi manajemen file default pada ponsel Android yang kamu gunakan saat ini? Jika ada, ada kabar baik nih yang pastinya ingin kamu dengar terkait aplikasi tersebut!

Berdasarkan laporan terbaru dari XDA-Developer, aplikasi Files by Google dilaporkan bakal segera menerima fitur “sampah” dalam update yang akan digulirkan dalam waktu dekat ini. Walaupun namanya “sampah”, bukan berarti bahwa fitur ini gak berguna sama sekali loh!

Buat kamu yang belum tahu, fitur “sampah” di aplikasi Files by Google akan membuat file yang kamu hapus dari perangkatmu tersimpan sementara dalam folder sampah. Jadi, apabila kamu secara tidak sengaja menghapus file penting atau kamu masih membutuhkan file yang sudah dihapus, kamu bisa mengembalikannya dengan mengunjungi folder sampah.

via XDA-Developer

Kamu gak usah khawatir apabila penyimpanan kamu membengkak gara-gara folder ini, karena folder sampah akan secara otomatis menghapus file yang sudah tidak diperlukan dalam waktu 30 hari secara permanen.

DroidPoin belum mendapatkan informasi apapun terkait kapan update tersebut akan digulirkan, namun bocoran informasi terakhir mengatakan bila fitur sampah untuk aplikasi Files by Google akan tersedia di v. 1.0.345.

via XDA-Developer

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.