via The Verge

Setelah cukup lama dinantikan, Huawei akhirnya resmi mulai menggulirkan versi baru sistem operasi mereka, HarmonyOS 2.0 dalam versi beta untuk smartphone. Ada sejumlah perangkat Huawei yang bisa lebih dulu memakainya.

HarmonyOS 2.0 ini kini masih berstatus beta, dan bisa digunakan oleh pengguna umum smartphone dan tablet Huawei, serta para pengembang aplikasi. Saat ini Huawei baru memberikan HarmonyOS 2.0 beta untuk lima smartphone dan tablet Huawei.

Kelimanya adalah Huawei P40, Huawei P40 Pro, Huawei Mate 30 (termasuk versi 4G dan 5G), Huawei Mate 30 Pro (termasuk versi 4G dan 5G), dan terakhir tablet Huawei MatePad Pro (varian WiFi only, 4G, dan 5G).

Belum ada informasi apakah nantinya Huawei juga memberikan versi beta sistem operasi ini ke lebih banyak perangkat mereka atau tidak. Namun nantinya, HarmonyOS akan mendukung lebih banyak perangkat smartphone dan tablet Huawei.

HarmonyOS 2.0 beta bisa didapatkan melalui Over-the-Air (OTA), dengan mendaftarkan diri pada website Huawei berbahasa Mandarin berikut. Jika disetujui, nantinya akan ada konfirmasi melalui e-mail, dan update HarmonyOS akan dikirim ke ponsel atau tablet yang didaftarkan dalam waktu beberapa hari kemudian.

Panduan proses instalasi HarmonyOS 2.0 beta juga dapat ditemukan pada laman tersebut.

Daftar smartphone, tablet, dan smartwatch buatan Huawei dan Honor yang bisa memakai HarmonyOS 2.0 nantinya dapat dilihat dalam laman berikut.

Jika merasa bug ataupun software yang tidak stabil, Huawei membuka pintu bagi mereka yang ingin kembali ke EMUI 11. Panduannya dapat mengikuti dalam laman Huawei yang berbahasa Mandarin berikut.

Meski begitu, tampilan HarmonyOS 2.0 dengan EMUI 11 sendiri sebetulnya tak jauh berbeda, sebab HarmonyOS 2.0 sendiri banyak mengambil kode EMUI 11.

Tertarik mencobanya?

via GSMArena

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.