via SamMobile

Belakangan ini banyak beredar kabar kalo Samsung akan “membunuh” lini ponsel Galaxy Note di tahun 2021. Mungkin karena sudah gerah dengan berita-berita tersebut, Samsung akhirnya mengonfirmasi sesuatu hal menarik melalui website resminya!

Berdasarkan keterangan dari Roh Tae-moon yang merupakan kepala divisi mobile Samsung di website Samsung News Room, ia membantah informasi terkait dimatikannya lini Galaxy Note. Menurutnya, Samsung Galaxy Note series masih tetap akan jadi salah satu lini flagship andalan Samsung di tahun depan, hanya saja fitur-fitur andalan pada ponsel tersebut akan disalurkan juga ke lini ponsel lain (kemungkinan Galaxy S dan Z Fold).

Bukan cuma itu, Roh Tae-moon juga menambahkan bahwa tren tahun ini telah bergeser akibat adanya pandemi. Dimana pengguna jadi lebih sering menggunakan perangkatnya dalam bidang multimedia dan tentu saja hal ini harus dibarengi oleh kemampuan AI yang dapat memproses berbagai video (termasuk dalam editing). Maka dari itu, Samsung berencana untuk membuat ponsel foldable dengan harga yang “bersahabat”, serta fokus membenahi sektor kamera agar mampu memfasilitasi berbagai keperluan multimedia yang kamu perlukan.

Jadi kesimpulannya itu adalah Galaxy Note tahun ini sudah tak memiliki fitur eksklusif, karena kamu akan menemukan S-Pen di seri ponsel lain dan karena adanya pergeseran tren, Samsung akan lebih fokus ke perangkat yang bisa diandalkan dalam sektor multimedia seperti Galaxy Z Fold.

Mungkin tahun ini dan tahun depan bukanlah tahun terakhir dari Galaxy Note series. Namun, dengan tidak adanya fitur eksklusif yang tersedia di Galaxy Note, maka tinggal menunggu waktu saja untuk seri tersebut di hentikan dukungannya.

via Samsung

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.