via Realme

Realme akan menyambut tahun baru 2021 dengan smartphone murah baru mereka. Smartphone keluarga seri C ini juga telah lulus sertifikasi. Siapakah ia?

Lembaga otoritas NBTC di Thailand baru ini memberikan sertifikat bagi smartphone Realme dengan nomor model RMX3061. Dijelaskan pula bahwa smartphone ini adalah Realme C20.

via MySmartPrice

Selain di Thailand, Realme C20 juga akan menyambangi Indonesia. Ini terlihat dari didapatkannya sertifikat TKDN dan dari Ditjen SDPPI (Postel) Kominfo. Realme C20 memperoleh tingkat kandungan dalam negeri sebesar 31.15%, dan sertifikat sudah diberikan sejak November lalu.

Realme C20 ini kemungkinan besar merupakan suksesor smartphone Realme sebelumnya, Realme C17. Dalam sertifikasi yang diterbitkan NBTC sayangnya tak dijelaskan spesifikasi smartphone ini. Hanya tertera Realme C20 mendukung jaringan 4G LTE.

Namun dari dokumen yang terbitkan FCC Amerika Serikat, Realme C20 diketahui memiliki baterai 5.000 mAh, dan masih menjalankan OS Android 10 dengan kustominasi tampilan Realme UI.

Selain itu FCC juga turut memasukan gambar Realme C20. Tampak smartphone ini memiliki tiga buah kamera, yang ditaruh besert lampu LED flash dalam sebuah frame persegi di sudut kiri atas smartphone.

via MySmartPrice

Namun belum diketahui juga berapa resolusi kameranya. Salah satu kameranya sudah pasti merupakan kamera utama, sedangkan dua lainnya masih belum jelas fungsinya.

DroidPoin belum menerima informasi kapan Realme C20 ini akan dirilis. Tapi dengan sertifikasi yang komplit ini, kita tinggal menunggu saja Realme C20 meluncur.

via MySmartPrice

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.