Home Basic Cara Mematikan Tombol Getar Home & Back di Android

Cara Mematikan Tombol Getar Home & Back di Android

Ketika membeli device Android baru, tentunya semua pengaturan yang ada di device tersebut ialah dalam kondisi default. Kondisi default biasanya membuat penggunaan baterai cepat habis, mulai dari tingkat kecerahan layar yang sangat tinggi, full volume nada dering, animasi yang banyak dan mungkin tidak diperlukan serta getar saat disentuh yang terutama di bagian tombol home, back dan recent apps.

Dari kesekian fitur yang cukup menggangu ialah getar saat disentuh. Fitur tersebut sebenarnya dimaksudkan agar pengguna lebih mudah untuk melakukan tap pada fitur maupun aplikasi tertentu yang ada.

Dan untuk mematikan atau menghilangkan getar pada device Android, ikuti caranya sebagai berikut:

Mematikan tombol getar di semua device Android

  • Pergi ke menu Setting > Sound & notification > Other Sounds > Lalu matikan fungsi Vibrate on touch.

Atau

  • Pergi ke menu Setting > Sound & vibration > Lalu matikan fungsi Vibrate on Touch. 

Bila kamu tidak memilki tampilan yang sama dengan yang kita berikan, intinya ialah fungsi tersebut terletak pada menu Sound lalu matikan fungsi Vibrate On Touch.

Cara ini tidak berfungsi untuk mematikan getar pada saat mengetik pada keyboard, fungsi mematikan getar ketika mengetik pada keyboard Android memilki menu lain. (Baca: Cara Mematikan Getar & Suara Mengetik di Google Keyboard Android)

Lets try!😎

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment