via OnLeaks & Voice

Rilis smartphone 5G kelas menengah dari Samsung, Galaxy A52 5G sepertinya kian dekat. Smartphone ini baru ini mendapatkan sertifikasi dari lembaga di Tiongkok. Spesifikasinya?

Lembaga TENAA di Tiongkok baru ini memberikan sertifikat bagi Galaxy A52 5G. Smartphone ini diketahui memiliki nomor model SM-A5260. Sementara itu sertifikasi yang diberikan 3C mengungkap Galaxy A52 5G dilengkapi dengan charger 15W.

Baca juga:

Sayangnya TENAA tidak memberikan detail spesifikasi maupun gambar dari Galaxy A52 5G ini.

Namun dari bocoran gambar render yang diunggah OnLeaks dan Voice, tampak Galaxy A52 5G sebetulnya masih mengadopsi desain yang sama dengan Galaxy A51. Smartphone ini memiliki layar minim bezel, dan punch-hole Infinity-O di tengah atas layarnya.

Sementara itu di bagian belakang, kita akan menemukan pola prisma yang sama dengan Galaxy A51, dan berbahan glasstic. Perbedaan ada di bagian frame, yang sudah memakai desain frame seperti Galaxy Note 20. Terdapat empat buah kamera belakang di Galaxy A52 5G ini.

Galaxy A52 5G sendiri disebut akan memiliki layar seluas 6.5-inch dengan panel Super AMOLED. Smartphone ini bakal ditenagai chipset Snapdragon 750G, dan RAM sebesar 6GB. Kamera belakang utamanya disebut beresolusi 64MP.

Galaxy A52 5G juga masih dilengkapi jack headphone 3.5mm, dan sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint. Sistem operasi yang dijalankannya ialah Android 11, yang sudah pastinya memakai One UI 3.0.

Nantinya Samsung akan menyediakan pula versi 4G di Galaxy A52, yang dalam Geekbench disebut memakai chipset Snapdragon 720G.

Hingga kini belum ada informasi kapan Samsung bakal meluncurkan Galaxy A52 5G ini. Tapi sertifikasi yang sudah diberikan ini seakan menjadi lampu hijau bagi Galaxy A52 5G dijual dipasaran.

Kita nantikan saja..

via Gizmochina

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.