Google akan menghadirkan sebuah fitur menarik di Android 12 dan itu adalah hibernasi aplikasi. Memang belum jelas seperti apa cara kerja dari fitur yang satu ini. Namun berdasarkan tweet Mishaal Rahman (member dari XDA-Developer), fitur hibernasi aplikasi di Android 12 (sebagaimana detail pada kode AOSP terbaru yang relevan) akan bekerja secara berbeda tergantung pada apakah fitur tersebut diaktifkan untuk satu pengguna atau untuk semua pengguna.

Jika hanya untuk satu pengguna di perangkat multi-pengguna, maka fitur hibernasi di Android 12 hanya akan menghapus cache aplikasi untuk pengguna tersebut. Namun dilangkah selanjutnya, fitur ini juga akan mendukung hibernasi pada tingkat paket yang akan pastinya akan memengaruhi semua pengguna, meskipun tidak jelas bagaimana perbedaannya.

Ada kemungkinan semua data aplikasi akan dihapus atau aplikasi itu sendiri yang akan dihapus secara permanen dari perangkat dan akan diinstal ulang saat pengguna mematikan hibernasi.

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via Mishaal Rahman

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.