Ya, di jaman sekarang ini AI sudah merupakan teknologi terbaru untuk saat ini. Bayangkan saja AI sudah terintegrasi dan membuat hidup menjadi lebih mudah tanpa kamu ketahui. Dimulai dari fitur traffic di Google Map, Google Asisten, bahkan Google Lens merupakan salah satu produk AI membantu kehidupan kita. Nah, kali ini aku akan membuat sebuah beberapa aplikasi AI yang bisa kamu install di smartphone kamu, kita langsung ke daftarnya saja ya.

Baca Juga:

1. Diet Camera AI

Diet Camera AI ini cukup membantu untuk melihat seberapa banyak kalori yang akan kamu makan. Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu tinggal foto saja makanan yang ada di piring kamu, lalu Diet Camera AI ini akan menghitung seberapa banyak kalori yang terkandung. Jika tidak mengenal sebuah item, kamu bisa kok mencarinya secara manual. Jadi dengan aplikasi ini, kamu bisa mengira-ngira berapa banyak kalori, lemak, protein, karbohidrat yang kamu makan. Jika kamu mempunyai goal berat badan, Diet Camera AI akan memberikan sebuah chart tentang progres lengkap dengan histori yang kamu makan tersebut. Jadi tidak usah takut berapa kandungan dalam makanan dengan aplikasi Diet Camera AI ini. Download Diet Camera AI.

2. PictureThis

Mungkin aplikasi PictureThis ini sangat cocok bagi kamu yang hobi berkebun, mungkin gak banyak yang mempunyai perkarangan rumah yang luas, dan lebih memilih menanam tanaman di dalam rumah. Nah, dengan aplikasi PictureThis ini kamu bisa melihat beberapa rekomendasi tanaman yang cocok untuk menghiasi rumah kamu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengidentifikasi tanaman hanya dengan men-tap Identify dan hasilnya pun langsung keluar. Ada sekitar 10.000 database tanaman yang tersedia di aplikasi ini dengan tingkat keakuratan hingga 98 persen, selain itu ada beberapa informasi yang mungkin akan membantu kamu, seperti tips soal berkebun, fakta-fakta seputar tanaman dan beberapa kondisi terbaik untuk menanam sebuah tanaman. Sebagai tambahan, kamu bisa langsung ke komunitas yang ada di aplikasi ini, kamu bisa berbagi pengalaman dengan user-user lain terkait berkebun. Download PictureThis.

3. Wysa

Selanjutnya ada Wysa, yang mana ini merupakan sebuah chat bot yang mungkin bisa untuk menyalurkan atau mendukung kamu tentang mental health yang sekarang ini sedang marak terjadi. Ya, banyak orang sekarang ini sering terkena mental health issue dengan berbagai alasan, dan hal ini diperparah seringkali orang tidak mau ke psikiater karena tidak mau dianggap “gila” karena image orang yang ke psikiater kebanyakan seperti itu. Jika memang seperti itu keadaanya mungkin Wysa bisa menjadi sebuah jalan keluar yang bagus, dengan Wysa ini kamu bisa curhat tanpa ada pembatas waktu, dan tempat. Jelas tidak ada judge atau kata-kata yang menyudutkan, dan fitur-fitur di dalam Wysa ini juga cukup bermanfaat untuk self care contohnya seperti anger management, problem tidur, kecemasan yang berlebihan dan masih banyak lagi. Download Wysa.

4. Aura

Mungkin ada sebuah keadaan dimana kamu terlalu stress dalam segala rutinitas kamu, dan ingin beristirahat sejenak hanya untuk sekedar bernafas. Nah, mungkin aplikasi Aura ini cocok buat kamu, karena aplikasi ini bisa mengurangi stress kamu dengan metode meditasi secara pendek. Cara memakai aplikasi ini cukup mudah kok, kamu tinggal buka aplikasi dan tap di bagian emotion, lalu kamu pilih salah satu emot yang mengambarkan pikiran kamu saat itu, dan kamu akan mendapatkan sebuah metode meditasi yang cocok dengan mood kamu. Ketika kamu sudah melakukan meditasi, kamu bisa memberikan rate kepada metode tersebut, supayan bisa menilai apakah metode tersebut mempunyai efek atau tidak. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk tidur dengan metode suara alam dan cerita tidur dewasa, jelas akan membantu kamu tertidur dengan mudah. Download Aura.

5. DataBot

Terakhir ada Databot yang mana Databot ini adalah personal asisten, teman, sekretaris, guru dalam satu paket. DataBot ini akan menjawab segala bentuk voice command kamu dan akan merespon dengan apa yang kamu tanyakan. Dengan aplikasi ini juga kamu bisa belajar beragam subjek secara spesifik, tidak hanya itu kamu juga bisa meng-custom presentasi multimedia mulai dari voice, teks ataupun gambar. Kamu juga bisa melatih otak kamu dengan training modul yang berisi puzzle matematika sederhana. Mungkin gambaran DataBot ini mirip dengan Jarvis di film Iron Man, jadi tidak perlu menjadi Tony Stark untuk mengembangkan Jarvis dan kamu hanya perlu menginstall aplikasi DataBot ini saja. Download DataBot.

Oke itu tadi beberapa aplikasi android yang menyematkan fitur Artificial Intelligence di dalamnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  HP BATERAI BESAR SAMSUNG CUMAN 1 JUTAAN! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.