Home Smartphone Cara Diagnosa (Test Hardware) Android Lenovo

Cara Diagnosa (Test Hardware) Android Lenovo

Baru beli smartphone Android Lenovo baru? Kamu harus cek atau mendiagnosa terlebih dulu smartphone Lenovo kamu untuk melihat apakah ada kecacatan atau tidak. Caranya?

Ada beberapa item yang bisa didiagnosa atau dilakukan test hardware ini seperti layar, sensor, kamera, flash, tombol-tombol fisik seperti tombol volume, Bluetooth, maupun disektor audio seperti speaker dan microphone.

Diagnosa atau test hardware bisa dilakukan dengan dua cara pada smartphone Lenovo.

1. Dengan kode rahasia

Kamu bisa mengakses factory mode untuk diagnosa/test hardware dengan menekan ####1111#. Selanjutnya, kamu bisa memilih Full Test untuk test semua hardware, atau Item Test untuk menguji di satu hardware saja.

2. Dengan aplikasi Lenovo Companion

Smartphone Lenovo terbaru biasanya sudah tersedia aplikasi Lenovo Companion didalamnya. Aplikasi yang menyediakan dukungan dan juga forum untuk smartphone Lenovo ini juga menyediakan diagnostic atau test hardware didalamnya.

Caranya, cukup buka aplikasi dan pilih Help. Lalu pilih Diagnostic dan pilih Hardware Test.

Jika kamu tidak memilikinya, kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store.

Nah, itu dia cara untuk diagnosa atau test hardware yang ada di smartphone Lenovo kamu.

Kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan cek hardware ketika membeli ataupun setelah membeli smartphone Lenovo baru.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com