via Samsung

Samsung memang menyertakan penyimpanan ekstra besar di Galaxy S21 series, yakni mulai dari 128GB. Walaupun terbilang besar, bukan berarti penyimpanan tersebut tak akan pernah habis yah gaes, apalagi kalau kamu menginstal banyak aplikasi dan game terus sering banget ambil foto, khusunya foto dengan resolusi 108MP!

Mungkin karena hal tersebutlah Samsung menyediakan opsi HEIF atau High-Efficiency Image File. Apabila kamu mengambil gambar dengan format tersebut, maka gambar yang kamu ambil akan dikompres dengan ukuran yang amat kecil, bahkan jauh lebih kecil daripada foto dengan format JPG konvensional. Walaupun ukuran file yang dihasilkan terbilang kecil, Samsung yakin bahwa gambar yang diambil akan tetap berada dalam kondisi baik tanpa mengurangi kejelasan dan juga detailnya.

Buat kamu yang gak tau gimana cara menggunakan format HEIF di Galaxy S21, silakan ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

via Guiding Tech
  1. Pertama, silakan buka aplikasi kamera bawaan Samsung
  2. Selanjutnya tinggal tap Settings dan pilihlah menu Format and Pengaturan Lanjutan (Format and Advanced Options)
  3. Jika sudah, kamu akan menemukan opsi HEIF pictures dan tinggal aktifkan saja.
  4. Done

Semoga bermanfaat 😁

  Review Laptop Terbaik 2021 dari Huawei...! 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.