Tentu saja, ada banyak banget aplikasi pencatatan di Google Play Store, dan Google Keep merupakan salah satu aplikasi pencatatan terbaik tetapi masih dianggap underrated hingga sekarang. Padahal dengan Google Keep ini, kamu ada sejumlah keuntungan yang tidak kamu dapatkan pada aplikasi pencatatan Android lainnya.

Baca Juga:

Kelebihan utamanya terletak di integrasi dengan layanan Google lainnya, seperti Gmail, Google Kalender, Drive dan lain-lain, padahal hal inilah yang membuat kinerja kamu menjadi lebih cepat dan efisien tentunya. Nah, melihat adanya kepopuleran dari Google Keep yang kurang begitu menanjak, Google telah melakukan beberapa perubahan pada Google Keep versi baru nantinya.

Pada versi baru ini, Google berjanji akan semakin menyempurnakan pengalaman pengguna dengan menghadirkan sebuah pintasan alamat Rumah dan Kantor kamu ke pengingat yang berbasis lokasi pada Google Keep. Jika di interface yang lama, Keep hanya menambahkan sebuah lokasi dengan kamu mengetik secara manual, dan untuk versi yang baru nanti akan ada sebuah popup besar yang penuh dengan saran.

Kamu dapat memilih waktu yang disarankan atau meminta aplikasi Keep mengirimkan sebuah pengingat saat kamu mencapai rumah atau tempat kerja kamu. Dengan adanya implementasi ini, diharapkan kamu akan jauh lebih intuitif dan lebih mudah daripada kamu melakukan pencarian lokasi secara manual.

Google Keep pun masih mempertahankan opsi untuk mengatur waktu dan tempat pengingat khusus di window yang sama. Sebelumnya, kamu harus menandai tempat-tempat tersebut di Google Map ya, agar semua tempat tersebut dapat dibaca di Google Keep, dan tentu saja ada sebuah kondisi dimana alamat tersebut tidak ditentukan dengan benar, dan jika memang kamu ada di kondisi tersebut, maka Keep akan menggunakan kode plus untuk menandai lokasi tersebut. Interface baru ini akan tersedia di Google Keep versi 5.20.511.03 yang mungkin akan rilis beberapa hari kedepan.

Oke itu tadi berita seputar Google Keep, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.