Home News Inilah Nokia 6, Smartphone Android Terbaru dari Nokia

Inilah Nokia 6, Smartphone Android Terbaru dari Nokia

Setelah cukup lama vakum, Nokia akhirnya kembali ke tanah smartphone. Berbekal persiapan panjang dan kerjasama dengan HMD Global, hari ini 8 Januari 2017, Nokia resmi merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Nokia 6. Kamu bisa mengikuti link berikut untuk melihat teaser dari Nokia 6. (Klik Disini)

Nokia-6-840x472

Nokia 6 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430, Layar 5,5 inci Full HD 1920×1080 pixel dengan 2,5D Gorilla Glass, RAM 4 GB, Sensor sidik jari, penyimpanan internal 64GB, kamera belakang 16 MP, kamera depan 8 MP, dan sudah mengusung Android 7.0 Nougat. Nokia 6 juga dibekali dual speaker yang mampu menyajikan suara hingga 6 desibel lebih kencang daripada speaker umumnya. Si Nokia 6 ini juga sudah mendukung Dolby Atmos.

HMD juga menceritakan bagaimana body dari Nokia 6 dibuat di pabrik Foxconn:

Untuk membuat sebuah Nokia 6 dari balok aluminium seri 6000 membutuhkan waktu hingga 55 menit. Kemudian ada dua proses anodizing secara terpisah yang membutuhkan waktu lebih dari sepuluh jam untuk menyelesaikannya, karena setiap proses setidaknya membutuhkan penghalusan dan penyempurnaan tak kurang dari lima kali. Hasilnya adalah unibody alumunium dengan level visual dan struktural tertinggi.

Dari proses tersebut dapat diasumsikan Nokia 6 akan jadi sebuah smartphone yang sangat solid dan didesain memiliki durabilitas yang sangat tinggi.

Nokia 6 akan mulai dijual di China melalui situs JD.com dengan harga 1,699 CNY atau sekitar Rp 3,2 juta. Versi China ini akan dijual tanpa dukungan Playstore. Untuk versi global, kemungkinan akan diperkenalkan pada even MWC di Barcelona pada 27 Februari 2017. Bisa jadi pula Nokia juga menyiapkan seri lain pada event tersebut, mengingat Nokia dikabarkan akan merilis 6-7 Smartphone pada tahun ini. (Baca: Tahun ini ada 6-7 Perangkat Baru dari Nokia)

Buat kamu penggemar Nokia, jangan lupa siapkan tabungan untuk menyambut kembalinya sahabat lama kita yang akan ikut berdansa di pasar smartphone tanah air. Nah, bagaimana menurutmu mengenai Nokia 6 ini? Bagikan pula pendapatmu disini yak!

via Android Authority

  Video: 5 Alasan Kenapa LineageOS Layak Dicoba  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.