via Lazada/Samsung Malaysia

Setelah lebih dulu menggempur pasar dengan smartphone kelas entry-level di awal 2021 ini, nantinya Samsung akan kembali meluncurkan sebuah smartphone Galaxy M baru. Spesifikasinya pun lebih bertenaga.

Ialah Galaxy M62, yang telah terkonfirmasi kehadirannya lewat postingan di akun Samsung Malaysia. Samsung rencananya akan mulai menjual Galaxy M62 di Malaysia pada 3 Maret 2021 mendatang, lewat website e-commerce Lazada.

Saat ini Samsung masih belum mengumumkan harga dari smartphone ini. Tapi kalau kita perhatikan, Galaxy M62 hanya beda nama saja dengan Galaxy F62, smartphone Galaxy F terbaru yang telah dijual di India.

Baca juga:

Dari gambar Galaxy M62 ini kemungkinan hanya akan membawa dua pilihan warna saja, Laser Blue dan Laser Grey. Ya, tanpa ada warna Laser Green seperti di Galaxy F62.

Mengingat sebetulnya hanya beda nama, maka hampir dipastikan spesifikasi Galaxy M62 dan Galaxy F62 ini sama persis. Samsung pun sudah menggembar-gembor Galaxy M62 memiliki baterai besar mencapai 7000 mAh.

Smartphone ini akan memiliki layar Super AMOLED Plus sebesar 6.7 inch beresolusi Full HD+, prosesor octa-core Exynos 9825, RAM sebesar 6GB atau 8GB, dan kapasitas memori internal 128GB yang bisa diperluas dengan slot microSD.

Empat kamera belakang yang dimilikinya terdiri dari kamera utama beresolusi 64MP dengan sensor Sony IMX682, lalu lensa ultra-wide 123° beresolusi 12MP, lensa macro 5MP, dan terakhir depth sensor 5MP.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 32MP. Galaxy M62 dapat merekam video beresolusi 4K.

Galaxy M62 juga memiliki sensor sidik jari di bagian samping smartphone, dan face unlock untuk keamanan biometrik, serta NFC. Smartphone ini menjalankan OS Android 11, dengan kustominasi One UI 3.1.

Di India, Galaxy F62 dijual dengan harga mulai Rp 4,5 jutaan untuk varian 6GB+128GB. Kemungkinan Galaxy M62 pun akan memiliki harga yang tak jauh berbeda.

via Facebook/Samsung Malaysia

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.