Home Editorial Apa itu AOSP?

Apa itu AOSP?

Cara Masuk ke Recovery Mode di Android

Mungkin bagi kamu pengguna dan developer Android pasti sudah mengetahui apa itu yang dimaskud dengan “AOSP”? Atau justru kata tersebut masih terlalu asing di telinga kamu semua?

Karena Android merupakan open source software maka Google selaku pengembang Android membuat sebuah proyek bernama AOSP yang merupakan singkatan dari Android Open Source Project.

Proyek ini menawarkan informasi dan sumber kode yang dibutuhkan untuk membuat varian khusus dari berbagai jenis Android, port perangkat dan aksesori untuk platform Android, dan memastikan perangkat tersebut memenuhi persyaratan kompatibilitas dari Google.

Cukup bingung yah? Simpelnya AOSP ini menawarkan informasi dan sumber kode yang nantinya dapat digunakan oleh pihak ketiga untuk membuat Custom ROM. AOSP ini digunakan hampir oleh seluruh pengembang custom ROM Android seperti Cyanogen (Lineage OS), MIUI, Paranoid dan masih banyak yang lainnya.

Tentunya sekarang ini kamu sudah paham dan mengerti bukan apa itu yang dimaksud dengan AOSP?

Semoga bermanfaat.

via AOSP

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.