Strategi Qualcomm dalam pemasaaran Snapdragon 765G sebenarnya cukup baik, dimana mereka berhasil memadukan beberapa fitur unggulan yang ada di chipset Snapdragon 8XX dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan kabar baru seputar suksesor dari chip Snapdragon 765G, yakni Snapdragon 775G. Buat yang penasaran, berikut ini adalah detail lengkapnya:

via xiaomiui

Berdasarkan bocoran yang berhasil diungkap oleh XiaomiUI, chipset Snapdragon 775G sudah menggunakan proses fabrikasi 5nm dan sama seperti chip 765G, chip ini juga sudah mendukung koneksi 5G. Tapi ada perbedaan dibagian CPU, dimana seri Snapdragon 775G ini sudah memakai “Kryo 6xx” dan juga menggunakan GPU “Adreno 6xx”. Gak cuma itu, sektor kamera juga jadi salah satu fokus dari chip ini, dimana Qualcomm sudah menggunakan spectra 570, dimana dapat mengoperasikan triple kamera 28 megapixel secara bersamaan.

Jika memang bocoran diatas terbukti jadi kenyataan, maka chip ini akan bersaing ketat dengan Qualcomm Snapdragon 870. Memang chip ini tak akan menang secara mutlak, tapi ada beberapa area yang bisa jadi keunggulan dari chip ini seperti di kamera dan juga RAM.

So, gimana nih tanggapan kamu terkait dengan chip Snapdragon 775G? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

via XDA-Developers

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.