OnePlus akhirnya resmi mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan seri ponsel terbarunya yakni OnePlus 9 pada tanggal 23 Maret mendatang dan gak cuma itu aja, ada yang spesial di kamera OnePlus kali ini! Yups, mereka dipastikan berpartner dengan Hasselblad, yang tak lain adalah perusahaan asal Swedia yang berfokus dalam fotografi.

Kalau dari keterangan pihak OnePlus, di seri OnePlus 9 nantinya akan tersedia mode khusus yang dinamai sebagai Hasselblad Pro Mode. Nah, mode tersebut bertujuan untuk memberikan warna dan gambar yang lebih akurat. Menariknya, antarmuka mode pro di OnePlus 9 akan didasarkan pada perangkat lunak pemrosesan gambar milik Hasselblad tingkat profesional loh!

Gak cuma itu, ada juga beberapa penyesuaian yang akan disertakan termasuk penyesuaian ISO, white balance, eksposur, dan penyesuaian fokus. Seri OnePlus 9 sendiri dilaporkan akan mendukung format RAW 12-bit untuk warna dan rentang dinamis yang lebih nyata.

Biar makin garang, OnePlus 9 series juga akan menggunakan sensor Sony IMX 789 khusus yang dilengkapi dengan ISO ganda, fokus omnidirectional dengan pixel penuh, perekaman video HDR secara real time, serta video 4K @120fps. Kalau kamu kurang puas, OnePlus 9 series juga akan menyertakan lensa freeform, kamera panorama dan teknologi T-lens untuk hasil fokus yang lebih cepat pada kamera selfie.

So, gimana nih tanggapan kamu mengenai OnePlus 9? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.