via AndroidPIT

Seperti yang kamu ketahui, saat ini WhatsApp sedang mengerjakan sebuah fitur yang memungkinkan aplikasi tersebut dapat diakses di lebih banyak perangkat dengan nomor ponsel yang sama dan hal tersebut akan didukung juga oleh fitur transfer chat antar platform.

Apa manfaatnya?

Fitur ini akan mempermudah kamu untuk melakukan back-up chat yang pernah tersimpan di ponsel lamamu ke ponsel baru jika seandainya kamu berganti platform dari Android ke iOS atau sebaliknya. Buat kamu yang belum tahu, jika kamu berpindah dalam satu platform (mis. Android), maka percakapan dan media WhatsApp secara otomatis akan dipulihkan berkat cadangan Google Drive online. Namun, jika kamu memutuskan untuk membeli iPhone, tidak ada cara resmi untuk memulihkan percakapan dan media dari ponsel Android.

via WABetaInfo

Masih sedikit sekali informasi terakit fitur ini, namun DroidPoin pastikan kalau fitur ini belum tersedia (bahkan di versi beta), tetapi bocoran terbaru memperlihatkan jika pengguna dapat memindahkan riwayat obrolan mereka dari satu platform ke platform lain dengan mudah.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama ketika beberapa waktu mendatang atau ketika fitur tersebut diluncurkan secara resmi.

via WABetaInfo

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.