via Firstpost

Gak bisa dipungkiri, semakin hari penggunaan memori atau RAM di Android semakin besar dan rakus, apalagi kalau kamu banyak melakukan multi-tasking dan tidak pernah menutup aplikasi yang dibuka. Maka dari itu, saat ini OEM Android terkesan gila-gilaan menambah kapasitas RAM, yang sebelumnya punya rata-rata 4GB kini sudah menjadi 8GB.

Namun, buat kamu yang mungkin masih menggunakan ponsel dengan RAM 4 GB atau yang lebih rendah, beberapa OEM coba mengakali hal tersebut dengan fitur memory extension. Fitur ini memungkinkan menambah kapasitas RAM memanfaatkan penyimpanan internal kamu. Misalnya saja vivo X60 Pro+, ponsel tersebut dikabarkan dapat menambah jumlah kapasitas RAM hingga 3GB loh!

Xiaomi pun gak mau kalah dari vivo, dari informasi terbaru yang DroidPoin terima, Xiaomi juga tengah mengerjakan fitur serupa. Hanya saja fitur memory extension di Xiaomi bisa dibilang terbatas, jika vivo bisa menambah kapasitas RAM hingga 3GB, maka Xiaomi hanya mentok di 1GB saja.

Harapan DroidPoin sih cuma satu, yakni agar fitur ini tidak hanya tersedia di seri ponsel terbaru Xiaomi mengingat jumlah RAM yang diberikan di seri ponsel baru sudah lebih dari cukup. Yang benar-benar membutuhkan fitur ini adalah seri perangkat lawas dengan RAM 4GB atau kurang dari itu.

So, gimana nih tanggapan kamu mengenai fitur yang satu ini? Sampaikan langsung di kolom komentar ya gaes!

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.