via Samsung

Beberapa waktu lalu Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy Quantum 2, smartphone dengan chipset quantum cryptography untuk keamanan data ponsel. Smartphone tersebut disebut akan dijual dalam versi global dengan nama Galaxy A82 5G.

Rumor tersebut sepertinya sudah terpecahkan, karena Samsung sendiri yang memasukan smartphone ini dalam daftar smartphone Samsung yang mendapatkan update patch keamanan rutin perkuartalnya. Tertera Galaxy A82 5G masuk dalam daftar tersebut.

Ini artinya Samsung telah mengkonfirmasi akan hadirnya Galaxy A82 dan memiliki jaringan 5G. Namun update patch keamanan ini bertolak belakang dengan keluarga Galaxy A lainnya, seperti Galaxy A52 ataupun A72, yang dibagikan tiap bulannya.

via Android Central

Meskipun Samsung masih menutup rapat informas Galaxy A82 5G, kemungkinan smartphone ini akan dirilis dalam waktu yang tidak begitu lama lagi.

Rumornya menyebutkan Galaxy A82 5G akan mempunyai spesifikasi yang beda tipis dengan Galaxy A Quantum 2. Smartphone tersebut dirilis dengan spesifikasi layar Super AMOLED 6.7-inch beresolusi QHD+ serta refresh rate 120Hz. Galaxy Quantum 2 ditenagai chipset yang agak lawas, Snapdragon 855+, yang dipadankan dengan RAM 6GB, dan memori 128GB.

Smartphone ini dibekali dengan kamera belakangΒ utama 64MP plus OIS, lensa ultra-wide 12MP, serta lensa macro 5MP. Jika Galaxy A82 5G hanya rebadge dari Galaxy Quantum 2, maka kamera depannya tak lagi mengusung slider-flip seperti Galaxy A80.

Galaxy Quantum 2 memperoleh sertifikasi IP67, dan baterainya sebesar 4.500mAh dengan fast charging 25W.

via Android Central

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.